Find Us On Social Media :

Jelang WWDC, Dokumen Regulasi MBP 16 inci Generasi Terbaru Bocor!

MacBook Pro 13 inci dengan chip M1

Apple akan mengglear WWDC 2021 mulai tanggal 7–11 Juni mendatang.

Beragam produk baru kabarnya akan diumumkan. Mulai dari iOS 15 hingga rumornya ada MacBook Pro 14 inci dan 16 inci yang dibekali Apple Silicon sebagai pengganti CPU Intel.

Dari catatan di MacRumors, kabarnya mereka telah menemukan dokumen regulator di negara Tiongkok untuk 2 komputer Mac terbaru yang diduga akan menggunakan ukuran 14 inci dan 16 inci.

Merangkum dari rumor sebelumnya, MacBook Pro 14 dan 16 inci diprediksi akan menggunakan layar Mini-LED, serta ukuran bodi yang lebih rata dan tipis.

Namun Apple juga disebut akan mengembalikan sejumlah port yang sebelumnya dihapus. Beberapa diantaranya adalah HDMI, SD Card slot dan konektor charger dengan sistem magnetik.

Baca Juga: Macbook Pro Generasi Terbaru Dirumorkan Rilis Pada WWDC 2021

Apple juga disebut akan menghapus Touch Bar dan kembali menggunakan tombol Function Key biasa.

Dari catatan di laman sumber, dokumen regulasi yang bocor untuk Mac terbaru ini memiliki penjelasan di bagian kapasitas baterai.

Tercatat bahwa baterai yang digunakan sedikit lebih kecil dari MacBook Pro 16 inci Intel yang saat ini dijual.

The listing, filed on April 14 by Apple supplier Sunwoda Electronic, is for a battery with an Apple-like model identifier A2527 rated at 8,693 mAh/11.45V. This is similar to the current 16-inch MacBook Pro’s battery, which is rated at 8,790 mAh/11.36V, according to iFixit.

Baca Juga: Layar Mini-LED untuk MacBook Pro 2021 akan Mulai Dikirim pada Q3