Akhirnya FaceTime Bisa Dinikmati Pengguna Android dan Windows

Kamis, 10 Juni 2021 | 15:07
MakeMac

FaceTime Beta di Android

Dalam pengenalan iOS 15 dan macOS Monterey di Keynote WWDC21, Apple menjelaskan banyak fitur baru untuk FaceTime.

Layanan panggilan video dan suara buatan Apple ini mendapatka sejumlah fitur baru dan salah satu yang paling penting adalah memberikan dukungan untuk dapat digunakan di Android, PC atau akses lewat peramban web.

Dalam fitur baru FaceTime di iOS 15 dan macOS Monterey, pengguna bisa membuat FaceTime Links atau tautan undangan untuk sebuah panggilan FaceTime.

Tautan ini dapat diakses oleh pengguna di luar produk Apple untuk ikut bergabung dalam sebuah panggilan FaceTime, baik dalam mode panggilan personal atau Group ‌FaceTime‌.

Dengan fitur tersebut, FaceTime tidak lagi terbatas sebagai layanan panggilan video untuk pengguna produk Apple saja.

Make a unique FaceTime web link to easily set up a call for later or share the link with a group. Share it with your friends in Messages, Mail, or third‑party apps like WhatsApp. You can also generate a link for an event in Calendar, so everyone will know exactly where and when to meet.

Baca Juga: Mengenal Fitur Baru iOS 15: Portrait Video Effects dan Mic Mode

Apple
Apple

FaceTime di iOS 15 dan Android

Sesuai kutipan penjelasan dari Apple, fitur FaceTime Links dapat dibagikan lewat aplikasi Messages, Mail atau cara lain yang seing kamu gunakan misal WhatsApp dan sebagainya.

FaceTime Links juga dapat dibuat untuk sebuah catatan di Calendar. Sehingga ketika catatan pengingat kegiatan di Calendar sudah tiba, kamu bisa langsung akses dan tekan tautan ke FaceTime untuk mengikuti panggilan video.

Apple juga menjelaskan bahwa FaceTime Links yang diakses lewat peramban web di Android atau PC, tetap menggunakan end-to-end encryption untuk menjamin keamanan data pengguna.

Selai FaceTime Links, ada banyak fitur lain yang juga dikenalkan untuk aplikasi FaceTime.

Beberapa diantarnya adalah Grid View, Portrait Video Effects dan Mic Mode, SharePlay dan masih banyak lainnya.

Saat ini iOS 15 masih tersedia dalam versi Developer Beta 1. Update versi Public Beta akan dibagikan bulan depan dan versi final alias rilis resminya masih beberapa bulan lagi.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya