Apple Store AS Segera Revisi Aturan Pakai Masker di Dalam Toko

Senin, 14 Juni 2021 | 11:30

Apple Fifth Avenue

Apple kabarnya akan mengubah aturan seputar menggunakan masker untuk pengunjung di Apple Store wilayah Amerika Serikat.

Dikutip dari 9To5Mac (via Bloomberg), Apple telah membagikan memo internal untuk karyawan di bagian retail dan korporat seputar kebijakan baru untuk tidak menggunakan masker.

Disebutkan bahwa pengunjung di Apple Store wilayah Amerika Serikat, dalam waktu dekat tidak diwajibkan lagi untuk menggunakan masker. Hal ini dilakukan seiring vaksin yang telah digunakan oleh banyak penduduk negara Amerika Serikat.

Disebutkan juga bahwa karyawan Apple Store masih tetap diwajibkan menggunakan masker.

Sedangkan untuk para pengunjung, karyawan Apple Store tidak perlu bertanya pada pengunjung yang tidak menggunakan masker apakah mereka sudah mendapatkan vaksin atau belum.

The technology giant has begun informing retail employees of the impending change in impacted markets, according to people with knowledge of the matter, who declined to be identified discussing policy changes that haven’t been announced. The change will go into effect as early as Tuesday, and employees have been told that they won’t be required to ask customers for verification of vaccination.

Baca Juga: Apple Berencana Ekspansi Apple Store ke Sejumlah Wilayah Baru

Aturan baru seputar tidak wajib menggunakan masker jika sudah vaksin ini juga telah digunakan oleh beragam toko ritel di Amerika Serikat sebelumnya.

Beberapa diantaranya adalah Starbucks, hingga supermarket Walmart dan Target.

Selain di Apple Store, pelonggaran kebijakan menggunakan masker juga akan dilakukan di sejumlah kantor Apple di negara Amerika Serikat.

Apple juga akan melonggarkan aturan physical distancing yang diberlakukan sebelumnya untuk karyawan Apple di kantor.

iPhone 12 di Apple Store Express

“Given the progress being made in response to Covid–19 in the U.S., we wanted to let you know that a number of sites are now moving to the next phase of resumption and will begin to operate under Phase 3 onsite protocol,” according to the memo. “In Phase 3, where allowed, Apple protocols are being updated to permit optional masking for vaccinated individuals. Physical distancing requirements are also being relaxed in this phase.”

Baca Juga: Karyawan Apple Diminta Kembali Bekerja dari Kantor Mulai September

Mundur pada tahun Maret 2020, Apple menjadi perusahaan global pertama yang menutup semua tokonya karena pandemi COVID–19.

Lebih dari 100 Apple Store dan ribuan karyawan Apple terpaksa bekerja dari rumah dan harus mengadaptasi cara kerja baru secara remote working.

Kini setelah setahun lebih berlalu, Apple Store di Amerika Serikat mulai mengubah kebijakan penggunaan masker dan karyawan di level korporat akan segera kembali bekerja di kantor.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya