(Rumor) MacBook Pro Desain Baru 14 inci dan 16 inci Rilis September

Kamis, 01 Juli 2021 | 15:58
Apple Newsroom

MacBook Pro 13 inci dengan chip M1

Sepanjang tahun ini telah beredar beragam rumor seputar MacBook Pro dengan desain baru yang akan dikenalkan Apple.

Dari catatan terbaru yang dibagikan Digitimes (via MacRumors), terkuak bahwa produk tersebut akan segera diluncurkan dalam beberapa bulan lagi.

Menurut laporan dari laman sumber, diprediksi bahwa Apple akan mengenalkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci pada akhir kuartal ketiga tahun ini alias sekitar bulan September.

Baca Juga: Apple Diam-Diam Pangkas Harga AppleCare+ untuk Laptop Mac M1

Agak berbeda dengan biasanya, Apple biasanya menggunakan bulan September untuk mengenalkan iPhone terbaru setiap tahun.

Mungkin untuk tahun ini, iPhone dan MacBook Pro terbaru akan diumumkan dalam waktu bersamaan

According to the paywalled report, which revealed that Apple is planning a significant investment in bolstering mini-LED production, Apple plans to unveil its redesigned MacBook Pros in the late portion of the third quarter of this year. The third quarter runs July through September, and Apple has typically reserved product announcements during the summer for its annual iPhone event, which traditionally occurs in September.

Laman sumber juga menjelaskan bahwa puncak pengiriman MacBook Pro 14 inci dan 16 inci bisa terjadi pada bulan Oktober mendatang.

Namun mengingat pasokan layar mini-LED yang kabarnya akan digunakan pada MacBook Pro sedang menipis di dunia, kemungkinan Apple akan menggunakan strategi yang sama dengan peluncuran iPad Pro M1.

Baca Juga: Mark Gurman: MacBook Pro M1X Tetap Akan Dirilis Apple Tahun ini

Yaitu MacBook Pro baru dikenalkan pada September dan penjualan akan dimulai pada bulan Oktober atau paling terlambat di November.

Bagi kamu yang belum tahu, MacBook Pro terbaru dikabarkan akan memiliki sejumlah perubahan desain dan tampilan dibandingkan versi yang sudah beredar selama beberapa tahun ini.

Rumornya desain port yang digunakan akan lebih lengkap. Beberapa port yang akan kembali tersedia adalah HDMI dan SD Card Slot, MagSafe untuk charger dan juga penggunaan teknologi mini-LED untuk bagian layar.

Desain dari MacBook Pro baru ini juga disebut akan lebih kotak dan datar serta beze layar yang semakin tipis.

Apakah kamu sudah tidak sabar menunggu MacBook Pro 14 inci dan 16 inci? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan