(Rumor) Twitter Bakal Tingkatkan Eksklusivitas Fitur Super Follow

Senin, 05 Juli 2021 | 19:35
MakeMac

Twitter for iOS

Twitter telah mengumumkan fitur Super Followbeberapa bulan lalu dengan beragam keuntungan bagi konten kreator/artis dan pengguna.

Kini, analis Twitter bernama Jane Manchun Wong melaporkan bahwa Twitter kembali mengembangkan eksklusivitas fitur Super Follow.

Berdasarkan tweet Jane Manchun Wong, Twitter tengah bekerja untuk membuat tweet eksklusif yang hanya bisa dillihat oleh pelanggan Super Follow.

Ketika pelanggan Super Follower melihat konten eksklusif, Twitter akan memunculkan text box pink yang berisipemberitahuan fitur.

Simak screenhot tweet dari Jane Manchun Wong untuk gambaran jelas tentang text box pemberitahuan tweet eksklusif.

Jane Manchun Wong
Jane Manchun Wong

Tweet Jane Manchun Wong

Baca Juga: Bocor di Internet, Beginilah Wujud Fitur Baru Facebook Reels!

Dengan tambahan eksklusivitas tweet di fitur Super Follow, konten kreator dan artis dapat membatasi dan memonetisasi tweet mereka.

Selain tweet eksklusif, pelanggan Super Follow juga diperbolehkan untuk mengakses Twitter Spaces eksklusif, Fleets, Newsletter, dan beberapa diskon merchendise dari artis atau konten kreator favorit mereka.

Sejak awal 2021, Twitter telah banyak menguji fungsi-fungsi baru untuk menciptakan ruang khusus bagi konten kreator untuk memonetesasi konten-kontennya.

Tercatat, Twitter pernah mengembangkan fitur-fitur seperti Spaces, Tip Jars, Exclusive Newsletter, Twitter Blue dll.

Dengan pengembangan tersebut, Twitter berharap bahwa platformnya dapat menjadi 'rumah' bagi konten kreator untuk mengembangkan kreatifitas dan memperoleh keuntungan dari konten mereka.

Twitter
Twitter

Twitter Spaces versi mobile

Baca Juga: Instagram Siapkan Fitur Exclusive Stories, Mirip Super Follow Twitter

Bagaimana tanggapan kalian tentang fitur Super Follow baru Twitter ini?

Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya! (*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya