Netflix Mendukung Pembayaran Langganan dengan GoPay di Indonesia

Selasa, 06 Juli 2021 | 09:17
MakeMac

Netflix

Netflix, layanan video on-demand yang berasal dari Amerika Serikat ini punya kabar menarik untuk kamu calon pengguna di Indonesia.

Setelah tersedia di Indonesia selama beberapa tahun, kini Netflix mendukung layanan pembayaran baru.

Selama ini calon pelanggan Netflix hanya dapat menemukan pilihan metode pembayaran dengan sistem kartu debit online atau kartu debit.

Namun dari temuan tim MakeMac pekan lalu, calon pengguna Netflix di Indonesia sudah dapat menggunakan fitur pembayaran dari GoPay.

Baca Juga: Netflix Mulai Peringatkan Pengguna yang Berbagi Akun dan Password

GoPay adalah metode pembayaran dengan uang elektronik yang ada di aplikasi GoJek.

Kamu dapat mengisi saldo GoPay dengan beragam cara seperti transfer ATM, transfer dari akun GoPay teman dan beragam cara lainnya.

Dengan menggunakan pembayaran lewat GoPay, calon pelanggan Netflix yang selama ini tidak punya kartu debit online atau kartu kredit, dapat segera berlangganan Netflix menggunakan GoPay secara lebih mudah.

Dikutip dari Kompas Tekno, fitur berlangganan Netflix dengan GoPay ini sudah mulai diuji sejak tengah bulan Juni 2021.

Pada bulan lalu Netflix Indonesia juga menjelaskan bahwa fitur ini masih dalam tahap uji coba dan baru tersedia ke sebagian akun pengguna.

Jika uji coba sudah selesai, diharapkan fitur ini dapat segera rilis dan digunakan sebagai metode pembayaran tetap di Netflix yang aman dan nyaman.

Baca Juga: Netflix Dikabarkan Uji Coba Dukungan Spatial Audio AirPods Pro dan Max

Cara Langganan Netflix dengan GoPay

Tim MakeMac sudah mencoba fitur langganan Netflix dengan GoPay dan langkahnya sangat mudah.

Pertama, buat akun baru di Netflix.com dengan akun email yang kamu gunakan.

Pilih paket berlangganan Netflix yang ingin kamu gunakan. Mulai dari Netflix Mobile, Basic, Standard atau paling tinggi Premium.

Setelah itu pilih metode pembayaran yang tersedia seperti gambar di bawah ini yaitu GoPay.

MakeMac
MakeMac

GoPay di Netflix

Ikuti langkah verifikasi akun GoPay dengan nomor ponsel yang kamu gunakan dan pastikan saldo GoPay mencukupi untuk pilihan langganan.

Dari pantauan tim Makemac di Instagram @makemac, masih ada sejumlah calon pengguna atau pelanggan aktif Netflix yang belum menemukan fitur berlangganan dengan GoPay ini.

Bisa saja uji coba fitur ini memang belum selesai sehingga hingga artikel ini dibagikan, fitur tersebut masih dirilis untuk sebagian pengguna saja.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya