Ingin Bebaskan Kreativitas, Ini Inspirasi Videografi dari Rumah yang Sempat Hype

Kamis, 08 Juli 2021 | 16:49
Dok. Shutterstock

Tren videografi kembali diminati

Memasuki pertengahan 2021, para pengguna media sosial kembali diramaikan dengan tren videografi dari rumah.

Dilansir dariWibbitz, tingginya tren videografiyang dibuat di rumahtidak lain disebabkan oleh banyaknyainfluenceryang kerap membagikan video dokumentasi mereka selamamasa karantina akibat pandemi.

Sumber tersebut mengungkapkan, munculnya aplikasi berbagi video, seperti TikTok, Instagram Reels, hingga Youtubejugamenjadi faktor pendukunghype-nya karya-karya video semacam itu.Instagram bahkan mencatat kenaikan penonton sebanyak 70 persensemenjak fitur Reels diluncurkan.

Sementara itu, menurut lamanSpotify for Artist,tren videografi dari rumah dianggap menjadi peluang baru bagi para musisi. Melaluivideo klip yang dibuat di rumah,para musisi mencoba untuk kembali menjangkau para penggemar dengankarya-karya terbaru mereka.

Baca Juga: iPadOS 14 Tambah Dukungan Bahasa untuk Apple Pencil, Ada Indonesia?

Berikut inspirasi video keren yang dibuat di rumah dengan peralatan sederhana dari para artis tersebut.

Ariana Grande –Stuck with You

Pandemi Covid-19 rupanya tidak menghalangi kreativitas seorang Ariana Grande. Melalui video klip berjudulStuck with Youyang dirilis Mei 2020 lalu, Ariana bersama Justin Bieber berhasil menggarap video klipkolaborasi mereka dari rumah masing-masing.

Selain tampil sebagai bintang utama, keduanya juga bertindak langsung sebagai sutradara. Uniknya, mereka ikut melibatkan penggemarnya untuk mengirimkan video masing-masing selama berada di rumah. Hasilnya, video klip tersebut tampak epik dengan berbagai kolase video di dalamnya.

John Legend –Bigger Love

Kompak dengan Ariana, John Legend tampaknya tidak mau ketinggalan momen satu ini. Melalui video klip berjudulBigger Loveyang dirilis pada Juni 2020 tersebut, John terlihat membawa sang istri dan kedua anak mereka, Luna dan Miles sebagai bintang utama.

Baca Juga: Apple Developer Academy Segera Hadir di Riyadh Arab Saudi

Berbeda dengan Ariana yang terlihat menggunakan perangkat perekaman terbaru,Bigger Lovehanya dibuat secara sederhana melalui kamera telepon genggam.

Guna memeriahkan isi video di dalamnya, John tak lupa mengajak para penggemar untuk mengirimkan video mereka. Seluruh video tersebut kemudian dikompilasi oleh sang sutradara, Mishka Kornai.

Twenty One Pilots –Level of Concern

Selain Ariana dan John, grup Twenty One Pilots juga ikut membawa keseruan serupa dari rumah. Melalui video klipLevel of Concernyang dirilis April 2020, Tyler Joseph dan Josh Dun tampak bersenang-senang di rumah meski tidak berjumpa langsung satu sama lain.

Berkreasi sendiri di rumah

Ketiga musisi tersebut berhasil membuktikanbahwapandemi bukanlah halangan untuk berkreasi.Sebaliknya, mereka semakin kreatif untuk membebaskan diri dari kungkungan kebosanan.

Baca Juga: (Rumor) iPad Layar OLED Bakal Diluncurkan Tahun 2023

Jika tertarik untuk mencobamembuat karyaserupa, Anda bisa memanfaatkan iPhone kesayangan sebagai media pengambilan gambar. Namun,agarhasil video terlihat lebihpro, berbagai peralatan pendukung tentu dibutuhkan.

Salah satu peralatan yang wajib dimiliki adalahtripodponsel,powerbank, sertaring lightuntuk menambah pencahayaan. Berbelanja peralatan tersebut juga tidak perlu dilakukan keluar rumah, Anda cukup mencari benda-benda tersebut dimarketplaceagar mendapat harga lebih murah.

Dok. Lazada

Lazada 7.7

Sebagai referensi, Anda bisa memanfaatkan promo Lazada 7.7 Mid-Year Sale yang berlangsung mulai dari tanggal 1-9 Juli 2021. Untuk memeriahkan promo tersebut, Lazada juga akan memberikan sejumlah penawaran menarik yang membuat Anda bebas berkreasi .

Sebut saja, bonus dadakan hingga Rp 500.000 danvoucherpartyhingga 77 persen yang diberikan sebanyak tujuh kali dalam sehari. Tersedia pula program menarik lain, seperti gratis ongkos kirim, Diskon Hype hingga 77 persen, Brand Mega Offer, Flash Sale, serta Serba 7RB dan 77RB.

Untuk menikmati berbagai penawaran menarik ini, Anda bisa langsung mengunjungi laman Lazada diLazada Indonesiaatau melalui aplikasi Lazada untukIOSdanAndroid. Selamat berkreasi!

Editor : Sheila Respati