Update iOS 15 Developer Beta 4 Bawa Banyak Perbaikan Penting

Rabu, 28 Juli 2021 | 11:02
MakeMac

iOS 15 Developer Beat 4

Update iOS 15 Beta kembali mendapatkan versi baru. Setelah 2 pekan berselang, kini Apple membagikan update iOS 15 Developer Beta 4 dan iPadOS 15.

Update ini dapat diunduh pengguna di kalangan Apple Developer lewat bagian Settings - General - Software Update.

Ada beragam fitur baru dan perbaikan penting yang diberikan pada update ini. Sebagian besar merupakan perbaikan tampilan dan fitur dari yang sudah ada sebelumnya.

Baca Juga: Daftar Fitur Baru iOS 15 dan iPadOS 15 Beta 2, Ada Memoji Outfit!

Safari di iOS 15 Developer Beta 4

Perambang Safari di iOS 15 dan iPadOS 15 punya banyak fitur baru dan hingga sekarang di Beta 4 masih terus mendapat beberapa ubahan.

Beberapa fitur yang diubah pada Beta 4 adalah tampilan Share Button di bagian Tab Bar, kini tampil secara lebih jelas di bagian bawah layar.

MakeMac
MakeMac

Tombol Reader Mode di Safari iOS 15 Beta 4

Selanjutnya ada tombol Reload yang kembali ditampilkan, setelah menghilang pada versi Beta sebelumnya.

Fitur baru lainnya dari Safari di Beta 4 adaalh mode tekan dan tahan URL bar yang kini menampilkan opsi Show Bookmarks agar lebih mudah diakses.

Masih dari bagian Safari, Reader Mode kini punya 2 cara untuk diakses. Yaitu ikon kecil di sebelah tampilan nama website dan tombol Share.

Baca Juga: Daftar iPhone yang Mendukung Find My Dalam Keadaan Mati di iOS 15

Mendukung MagSafe Battery Pack

Update iOS 15 Developer Beta 4 juga memberikan dukungan aksesoris MagSafe Battery Pack untuk perangkat iPhone 12 series.

Dengan Beta 4, aksesoris MagSafe Battery Pack bisa digunakan secara maksimal termasuk indikator di Widget Batteries dan juga Reserve Wireless Charging.

Beberapa Tampilan Baru

Dalam update ini juga diberikan beberapa perbaikan di sektor tampilan yang terbilang minor.

Beberapa diantaranya adalah ikon Camera di Lockscreen, pengaturan Notifications di Settings, tampilan akun di App Store dan mode Share Status untuk fitur Focus.

Terakhir, Apple juga memberikan tampilan baru di Photos Memory Sharing. Bagian ini menjelaskan bahwa beberapa lagu yang dipilih tidak bisa kamu bagikan sebagai Photos Memory karena terkait hak cipta.

Update iOS 15 masih akan terus mendapatkan beberapa seri Beta dalam waktu yang akan datang.

Apple akan merilis update iOS 15 untuk pengguna umum pada musim gugur atau sekitar September mendatang.

Editor : Bagus Hernawan