Update Aplikasi iCloud 12.5 for Windows Mendukung iCloud Keychain

Selasa, 17 Agustus 2021 | 12:52
MakeMac

Akses iCloud.com di web

Apple telah merilis update untuk aplikasi iCloud for Windows. Update terbaru ini menggunakan kode versi 12.5.

Bagi kamu yang belum tahu, iCloud for Windows adalah aplikasi untuk membantu pengguna Windows mengakses data di iCloud. Seperti dokumen, foto, email, kontak dan juga kalendar.

Kini di iCloud for Windows versi terbaru, Apple menambahkan integrasi iCloud Keychain.

iCloud Keychain adalah fitur password manager atau katalog password dan username yang biasa kamu gunakan dan disimpan secara aman menggunakan layanan iCloud.

Microsoft
Microsoft

iCloud for Windows 12.5

Fitur ini diberi nama iCloud Password for Windows dan sekaligus juga Apple telah mendukung Extension ke peramban Microsoft Edge dan Google Chrome.

Sehingga data dari iCloud Password for Windows bisa digunakan untuk masuk ke akun yang kamu gunakan ketika browsing dengan Microsoft Edge dan Google Chrome di perangkat komputer Windows.

Baca Juga: Aplikasi iCloud Rilis untuk Windows, Tersedia di Microsoft Store

Microsoft
Microsoft

iCloud Password di iCloud for Windows 12.5

Selain mode autofill password ke peramban, fitur iCloud Password for Windows juga mendukung mode menambahkan data, menghapus, edit, copy dan paste serta melihat data username dan password yang telah kamu gunakan.

Dengan kehadiran fitur iCloud Password for Windows, pengguna iPhone yang selama ini biasa menyimpan data password di iCloud Keychain dan menggunakan komputer Windows, kini bisa lebih mudah untuk melakukan mengecek dan menggunakan password.

Aplikasi iCloud for Windows dapat diunduh pengguna Microsoft di Microsoft Store. Tautannya dapat kamu akses dari bagian bawah berikut ini.

Download iCloud for Windows

Editor : Bagus Hernawan