Belum Rilis, Case iPhone 13 Sudah Dijual di Marketplace Indonesia

Kamis, 09 September 2021 | 15:00
9to5mac.com

Tiga varian warna baru Case iPhone 12

Apple dikabarkan akan mengenalkan iPhone 13 di Apple Event September pekan depan, tepatnya tanggal 14 September.

Kabarnya formasi yang akan digunaka masih tetap sama seperti iPhone 12 series yaitu iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Meskipun produk ini belum resmi dikenalkan, namun sejumlah toko online di Indonesia ternyata sudah mulai menjual case dengan nama produk iPhone 13.

Dari pengamatan tim MakeMac di Tokopedia, ada beberapa toko online yang sudah menjual case dengan kode nama iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro atau iPhone 13 Pro Max.

Nama merek yang dijual juga beragam. Mulai dari Nilkin, IPOCASE, dan beberapa lainnya.

Secara sepintas dari gambar yang digunakan, case iPhone 13 tampak tidak terlalu berbeda dengan iPhone 12 yang rilis tahun lalu.

Baca Juga: Jelang Apple Event, MagSafe Charger Model Baru Muncul di FCC

Case iPhone 13 di Tokopedia

Yaitu dual kamera untuk iPhone 13 dan 13 mini, serta tiga kamera untuk seri 13 Pro dan 13 Pro Max.

Namun jika dilihat lebih detail lagi, bagian dual kamera untuk 13 dan 13 mini tampak berbeda. Yaitu dipasang dengan format diagonal alias kiri atas dan kanan bawah.

Sebelumnya di iPhone 11 dan iPhone 12, format dual kamera yang digunakan adalah vertikal alias atas bawah dengan posisi yang sama di deretan kiri.

Case iPhone 13 di Tokopedia

Baca Juga: Gara-gara Chipset Makin Mahal, Apple Akan Menaikkan Harga iPhone

Lalu di gambar lain, tim MakeMac juga melihat sisi bagian depan desain case iPhone 13 yang dijual oleh toko online Jevance Online Store di Tokopedia.

Case dengan merek Nilkin yang dijual di sana menunjukkan bagian depan iPhone 13 dengan ukuran Notch lebih kecil.

Sebelumnya Apple sudah menggunakan desain Notch alias poni dengan ukuran yang sama sejak iPhone X (2017) hingga iPhone 12 series yang rilis tahun lalu.

Setelah 3 tahun menggunakan ukuran desain yang sama, kemungkinan besar dari rumor yang beredar memang menyebutkan bahwa iPhone 13 series akan menggunakan Notch lebih kecil.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya