Bocoran Apple Event September: iPhone 13, Apple Watch 7 dan AirPods 3

Jumat, 10 September 2021 | 16:14
Apple

Apple Event California Streaming

Pekan depan Apple akan menggelar Apple Event September 2021. Beragam produk kabarnya akan dikenalkan.

Rumor paling kuat adalah iPhone 13, Apple Watch Series 7 dan AirPods generasi 3.

Dikutip dari MacRumor, pembocor Weinbach dengan akun Twitter @PineLeaks membuat rangkuman sejumlah hal penting seputar rumor produk baru yang akan hadir di Apple Event. Berikut ini catatan lengkapnya:

iPhone 13

Apple Insider

Tampak bagian belakang iPhone 12 mini (kiri) dan dummy iPhone 13 mini (kanan).

Weinbach menjelaskan bahwa iPhone 13 tidak akan mengalami perubahan harga dibandingkan iPhone 12 series tahun lalu.

Selanjutnya untuk baterai, ada peningkatan kecil dari semua seri yang akan rilis. Pertama untuk iPhone 13 mini akan memiliki baterai lebih besar hingga 1 jam dibandingkan iPhone 12 mini.

Sedangkan iPhone 13 dan iPhone 13 Pro akan menggunakan teknologi baterai yang sama, namun kapasitas baterainya 10 persen lebih besar.

Baca Juga: Rumor Spesifikasi iPhone 13: Pakai Chip A15 dan Memori Internal 1TB

Khusus iPhone 13 Pro karena mendukung teknologi layar 120hz ProMotion, kemungkinan pemakaian baterai akan lebih boros dibandingkan iPhone 13 biasa.

Masih seputar 120Hz ProMotion di iPhone 13 Pro dan Pro Max, fitur Low Power Mode akan mengubah pengaturan layar ke mode standar 60Hz ketika digunakan.

Bagaimana dengan kamera? Peningkatan paling besar kabarnya akan diberikan pada lensa Ultra Wide yaitu dapat menangkap cahaya hingga 40 persen lebih banyak.

Untuk fitur video, kabarnya Apple akan membawa Portrait Video dengan teknologi electronic image stabilization (EIS) untuk membuat video cinematic.

Mode yang bernama Warp ini akan membuat model tampak selalu di tengah layar dan memberikan efek bokeh serta gambar stabil.

Selanjutnya untuk Night Mode Camera, ada mode untuk mendeteksi objek bintang di langit. Algoritma baru ini akan memberikan efek jepretan yang lebih maksimal untuk mengambil foto malam dengan objek bintang di langit dan tetap mudah digunakan.

Baca Juga: Download Wallpaper iPhone, Mac, iPad Apple Event California Streaming

AirPods 3

MakeMac
MakeMac

AirPods

Rumor untuk AirPods 3 kabarnya akan menggunakan baterai 20 persen lebih besar dari generasi sebelumnya.

Sedangkan baterai dari setiap sisi AirPods masih akan menggunakan ukuran yang sama.

Bedanya dengan AirPods 2, versi standar dari AirPods 3 sudah menggunakan Wireless Charging.

Bagaimana dengan kualitas suaranya? Rumornya suara dari AirPods 3 akan mirip dengan AirPod sebelumnya, namun ada peningkatan di bagian bass dan low-end.

Baca Juga: Jelang Apple Event Stok iPad 8 Mulai Langka di Semua Apple Store

Apple Watch Series 7

Twitter/@Wilson_boi_101
Twitter/@Wilson_boi_101

Konsep desain Apple Watch Series 7.

Selain bocoran desainnya yang akan berubah total, Weinbach tidak menjelaskan banyak hal seputar jam tangan pintar dari Apple yang akan rilis pekan depan ini.

Dia hanya mengatakan bahwa Apple Watch Series 7 akan menghadirkan peningkatan baterai sangat signifikan dibandingkan semua seri Apple Watch yang pernah ada sebelumnya.

Dari semua produk terbaru yang dibahas rumornya di atas, mana yang paling kamu tunggu untuk diumumkan? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan