iPhone 13 Series Hingga iPad mini 6 Masuk Daftar POSTEL! Kapan Dijual Resmi?

Kamis, 14 Oktober 2021 | 13:42
Youtuber Cupu

iPhone 13 Pro Series

Apple telah mengenalkan sejumlah perangkat baru di Apple Event September lalu.

Yaitu iPhone 13 series, Apple Watch Series 7, iPad 9 dan iPad mini 6. Semua produk di atas telah dijual di Apple Store lebih dari 30 negara.

Sayangnya di Indonesia belum ada Apple Store karena beberapa kebijakan pemerintah. Namun di tanah air ini ada beberapa Apple Authorized yang setiap tahunnya punya rekor baru untuk menjual iPhone secara lebih cepat dari sebelumnya.

Baca Juga: iPhone 13 Resmi Meluncur di Lebih Banyak Negara, Indonesia Kapan?

Jika tahun lalu iPhone 12 series dijual di Indonesia mulai Desember, kemungkinan tahun ini akan lebih cepat. Apa alasannya?

Dari temuan yang tim MakeMac dapatkan, iPhone 13 series hingga iPad mini 6 sudah terdaftar di laman Sertifikat Berlaku POSTEL aliasa Ditjen SDPPI.

Secara lengkap produk baru yang didaftarkan adalah iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, iPhone 13 Pro Max, Apple Watch Series 7, iPad 9 dan iPad mini 6.

Nama pemohon untuk Sertifikat Berlaku ini juga terdiri dari beberapa perusahaan. Yaitu PT APPLE INDONESIA, MAPPLE MITRA ADIPERKASA dan PT ERAJAYA SWASEMBADA.

MakeMac
MakeMac

iPhone 13 series terdaftar di POSTEL

Dari proses sebelumnya, iPhone 13 series telah masuk di laman sertifikat TKDN milik Kemenperin.

Selain itu website Apple.com regional Indonesia juga telah mendapatkan pembaruan dengan informasi seputar iPhone 13 series dan sejumlah produk baru lainnya.

Baca Juga: Situs Apple Indonesia Sudah Pamerkan iPhone 13, Pertanda Segera Rilis?

Kapan Dijual Resmi?

Sampai saat ini pihak Apple Authorized di Indonesia seperti iBox, DigiMAP dan Story-i belum membagikan catatan apapun seputar kapan iPhone 13 series akan dijual di tanah air.

Namun dari sejumlah sumber rahasia yang tim MakeMac dapatkan, iPhone 13 series rumornya akan dijual mulai November alias bulan depan.

Beberapa informasi juga menyebutkan bahwa kemungkinan iPhone 13 series akan dijual di Indonesia tepatnya mulai 19 November 2021.

Sedangkan untuk harga yang digunakan, kemungkinan tidak terpaut jauh dari harga iPhone 12 series yang meluncur tahun lalu.

Apakah kamu berencana membeli iPhone 13 series setelah rilis resmi di Indonesia? Bagikan di kolom komentar atau Tweet ke @makemac ya!

Editor : Bagus Hernawan