Mengamati Pre-Order AirPods 3 Minggu Pertama, Sepi Peminat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 16:46
Apple

Sweat and water resistant IPX4 di AirPods 3

AirPods 3 resmi dikenalkan di Apple Event Oktober 2021 dan langsung dapat dipesan lewat Apple Online Store.

Produk tersebut dijual dengan harga $179 dengan keunggulan utama mendukung Spatial Audio, baterai hingga 6 jam dan dukungan Magsafe Wireless Charger.

Setelah pre-order dibuka mulai 18 Oktober lalu, AirPods 3 akan dikirimkan kepada para pemesan mulai 26 Oktober mendatang. Di hari yang sama, Apple juga akan mulai menjualan di Apple Store yang ada di beragam negara.

Dari pengamatan tim MakeMac pada beberapa hari pre-order AirPods 3 atau pekan pertama ini, sepertinya pemesan produk ini bisa dibilang cukup kecil.

Hal ini terlihat dari masa pengiriman untuk pre-order AirPods 3 yang masih tetap sesuai jadwal di hari pertama yaitu 26 Oktober.

Apple
Apple

Pre-Order AirPods 3

Biasanya jika produk Apple yang dibuka dalam masa pre-order sangat laris, maka proses pengiriman akan segera mundur ke pekan berikutnya atau bahkan hingga bulan depan.

Pengamatan ini tim MakeMac lakukan di Apple Online Store regional Amerika Serikat, Singapura, Hong Kong dan beberapa negara Eropa seperti Belanda.

Semuanya masih menampilkan estimasi tanggal pengiriman untuk AirPods 3 di 26 Oktober atau bertepatan dengan hari pertama penjualan.

Baca Juga: Apple Jual Kain Pembersih Layar HP, Tablet, dan Laptop, Harganya…

Kain Lap Apple Jauh Lebih Laris

Apple
Apple

Pre-Order Polishing Cloth

Bagi kamu yang belum tahu, Apple juga merilis produk Polishing Cloth atau kain lap untuk membersihkan layar gadget kamu di Apple Online Store, setelah Apple Event Oktober selesai digelar.

Berbeda dengan AirPods 3, kain lap Apple ini terbukti dipesan oleh sangat banyak pengguna. Karena banyak pemesan, sekarang estimasi pengiriman untuk Polishing Cloth dari Apple sudah mundur ke awal hingga tengah Desember 2021.

Namun harap dipahami bahwa masa tunggu pre-order yang lebih lama, tidak selalu mutlak menjadi acuan bahwa produk ini sangat laris.

Bisa saja Apple memang melakukan produksi terbatas untuk produk tertentu dan hal ini memelukan masa tunggu lebih lama.

Begitu pula untuk AirPods 3, mungkin saja stok barang yang dipersiapkan sudah dalam jumlah sangat besar sehingga proses pemesanan tetap berjalan lancar untuk dapat dikirim pada hari pertama.

Editor : Bagus Hernawan