Layanan Apple Fitness+ Akhirnya Mendukung Regional Indonesia!

Kamis, 04 November 2021 | 15:02
Apple

Apple Fitness+

Apple telah membuka layanan Fitness+ di lebih banyak negara mulai tanggal 4 November 2021.

Total ada 13 negara tambahan yang sekarang mendukung layanan Apple Fitness+ dan salah satunya adalah Indonesia!

Selain Indonesia, daftar negara terbaru yang mendukung Apple Fitness+ adalah Austria, Brasil, Kolombia, Prancis, Jerman, Italia, Malaysia, Meksiko, Portugal, Rusia, Arab Saudi, Spanyol, Swiss, dan Uni Emirat Arab.

Jadi sekarang kamu pengguna akun Apple ID dengan regional Indonesia, dapat segera menggunakan layanan Apple Fitness+ dengan masa uji coba gratis sebulan dan selanjutnya bisa berlangganan.

Baca Juga: macOS Monterey Hadirkan Dukungan Apple Fitness+ di Komputer Mac

Apa Itu Apple Fitness+

Apple
Apple

Apple Fitness+

Apple Fitness+ adalah layanan panduan olahraga dengan Apple Watch.

Kamu bisa memilih beragam Workout yang tersedia atau kegiatan meditasi yang dipimpin oleh pelatih secara virtual.

Dengan menggunakan Apple Fitness+, kamu dapat berolahraga di dalam rumah namun tetap mendapatkan panduan dari pelatih profesional seperti di tempat kebugaran.

Setiap sedang melakukan sesi di Apple Fitness+, pengguna dapat memantau data kesehatan secara lengkap dan langsung. Data tersebut mulai dari detak jantung, kaloriyang terbakar dan lain sebagainya.

Saat melakukan Workout dengan Apple Fitness+, perangkat Apple Watch bisa dihubungkan dengan iPhone, iPad atau Apple TV untuk melihat video panduan dan data kesehatan tadi juga akan tampil di layar dengan lebih jelas.

Apple Fitness+ menawarkan beragam pilihan Workout dan tingkatan kegiatan.

Kamu bisa berolahraga dengan panduan dari Apple Fitness+ meskipun hanya punya waktu luang selama 5 menit atau bahkan hingga 30 menit.

Beragam pilihan Workout yang tersedia dalam Apple Fitness+ meliputi High-Intensity Interval Training (HIIT), Strength, Yoga, Dance, Core, Cycling, Pilates, Treadmill (for running and walking), Rowing, and Mindful Cooldown.

Beberapa Workout yang dipromosikan Apple adalah Workouts for Beginners, Workouts for Older Adults, Workouts for Pregnancy, Meditations for Beginners dan Get Ready for Snow Season.

Selain fitur di atas, Apple Fitness+ juga punya fitur Artist Spotlight. Fitur ini dapat kamu gunakan untuk mendengarkan musik dari salah satu artis sembari melakukan olahraga yang menggunakan irama cepat misalnya.

Group Workouts

Apple
Apple

Apple Fitness+

Fitur terbaru dari Apple Fitness+ yang sangat menarik adalah Group Workouts.

Dengan Group Workouts, kamu bisa olahraga bersama teman secara masing-masing di setiap rumah namun tetap terhubug.

Fitur Group Workouts menggunakan teknologi SharePlay di iOS 15 untuk membantu kamu melakukan panggilan FaceTime Video bersama hingga 32 orang dan melakukan Workout yang saling tersinkronisasi sehingga bisa saling memotivasi.

Saat menggunakan Group Workouts, kamu bisa melihat data metrik kesehatan kamu secara langsung, sambil berolahraga dan mengobrol secara virtual dengan teman lainnya.

Baca Juga: Bantu Pengguna Jaga Kebugaran, Spotify Luncurkan Fitur Workout Hub

Cara Menggunakan dan Harga Berlangganan Apple Fitness+

Untuk menggunakan Apple Fitness+, kamu harus punya Apple Watch Series 3 dan perangkat iPhone ya.

Pengaturan dan semua hal seputar Apple Fitness+ dapat kamu temukan di aplikasi Fitness bawaan perangkat iOS.

Berapa harga langganan Apple Fitness+?

Apple
Apple

Apple One Bundle

Apple memberikan promosi gratis 3 bulan Apple Fitness+ untuk pengguna Apple Watch baru.

Selain itu untuk pemilik akun baru yang ingin berlangganan Apple Fitness+, bisa mendapatkan gratis uji coba selama 1 bulan pertama.

Untuk harga berlangganan, Apple Fitness+ dibanderol dengan harga 69 ribu Rupiah setiap bulan atau langsung langganan 12 bulan dengan harga 399 ribu Rupiah saja.

Apple juga sekarang telah membuka paket berlangganan Apple One yang termasuk Apple Fitness+ di regional Indonesia dengan harga 275 ribu setiap bulan yaitu Apple One Premier. Opsi langganan ini terdiri dari Apple Music, Apple TV+, Apple Arcade, iCloud+ 2TB dan Apple Fitness+.

Editor : Bagus Hernawan