Twitter Bagikan Macbook Pro M1 Max ke Tim Pengembang, Ini Tujuannya

Selasa, 09 November 2021 | 19:27
Apple

MacBook Pro 14 dan 16 inci dengan chipset Apple Silicon M1 Pro dan M1 Max

Macbook Pro 2021 saat ini tengah menjadi primadona di kalangan pekerja profesional.

Baru-baru ini, Twitter mengumumkan bahwa perusahaan bakal membagikan Macbook Pro 2021 kepada tim teknisi dan tim pengembang aplikasi di iOS dan Android.

Tak tanggung-tanggung, Macbook Pro yang dibagikan adalah model dengan spesifikasi tertinggi dengan dukungan chip M1 Max.

Baca Juga: Pengguna Twitter for iOS Kini Bisa Cari Cuitan Lama dengan Mudah

Pengumuman seputar penggunaan Macbook Pro di tim pengembang aplikasi Twitter disampaikan langsung oleh John Szumski.

John Szumski adalah salah satu staff senior di Twitter yang bekerja di bagian platform Twitter mobile.

Szumski mengatakan bahwa Twitter akan membagikan Macbook Pro 2021 kepada seluruh insinyur Twitter untuk iOS dan Android.

Lantas, apa yang melatarbelakangi Twitter untuk memilih Macbook Pro 2021 sebagai perangkat kerja insinyurnya? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Szumski menyebutkan bahwa Macbook Pro 2021 dengan chipset M1 Max membawa peningkatan performa yang signifikan jika dibandingkan dengan Macbook Intel.

Selain itu, Szumski juga mengatakan bahwa pemilihan Macbook Pro M1 Max telah dipertimbangkan secara matang.

Perusahaan berharap bahwa penggunaan Macbook Pro 2021 dapat meningkatkan produktivitas tim insinyur dalam mengembangkan aplikasi Twitter di iOS maupun Android.

Baca Juga: MacBook Pro 16 Inci M1 Max Dilengkapi Fitur Khusus High Power Mode

Sebagai informasi, seorang pengembang aplikasi juga berbagi pengalamannya yang menunjukan keunggulan Macbook Pro 2021 untuk membuat aplikasi.

Melansir dari Macrumors, insinyur aplikasi tersebut mengklaim bahwa Macbook Pro 2021 mampu memangkas waktu pembuatan aplikasi hingga 50%.

Hal tersebut menunjukan bahwa Macbook Pro 2021 benar-benar mumpuni untuk meneingkatkan produktivitas tim insinyur dalam mengembangkan aplikasi.

Apple sendiri mengklaim bahwa Macbook Pro2021 menawarkan waktu pembuatan Xcode yang lebih cepat dari Macbook Pro dengan chipset Intel Core-i9.

Apple mengklaim bahwa Macbook Pro 2021 dengan chipset M1 Max bekerja hingga 4 kali lebih cepat saat digunakan untuk membuat Xcode.

Selain itu, konsumsi baterai Macbook Pro 2021 juga lebih irit dibandingkan dengan Macbook Pro dengan chipset Intel Core-i9.

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya