Apple Business Essentials Dikenalkan untuk Pengelolaan Usaha Kecil

Kamis, 11 November 2021 | 17:09
Apple

Apple Business Essentials

Apple baru saja mengenalkan layanan baru dengan nama Apple Business Essentials.

Secara singkat, Apple Business Essentials adalah layanan berlangganan untuk membantu pengelolaan produk Apple dalam dunia usaha bisnis di lingkup kecil hingga sedang.

Dengan menggunakan Apple Business Essentials, produk Apple yang digunakan karyawan atau unit usaha bisnis tersebut dapat dikelola secara mudah dan terpusat, dilengkapi beberapa dukungan seperti penyimpanan di iCloud dan AppleCare+ for Business.

One complete subscription that seamlessly brings together device management, 24/7 support, and cloud storage. So your small business can easily manage every employee’s iPhone, iPad, and Mac — every step of the way.

Baca Juga: Apple Umumkan Laporan Keuangan Q4 2021, Rekor Pendapatan $83,4 Miliar

Dengan Apple Business Essentials, pengusaha bisnis tidak perlu repot lagi untuk mengelola beragam produk Apple yang digunakan karyawan.

Semua hal yang bisa dilakukan dengan berlangganan Apple Business Essentials adalah pengaturan awal, orientasi, backup, pengaturan keamanan, dukungan Apple Support, perbaikan, update dan jaminan kemudahan penggunaan.

Semua pengaturan dapat dikelola dalam 1 tampilan utama seperti membuat Collection yang berisi kategori pengaturan untuk beragam jenis pengguna, memuat User Group, catatan Assignment dan masih banyak lainnya.

Dalam video promosi yang dibuat Apple, disebutkan bahwa Apple Business Essentials akan membuat proses departemen IT yang besar seperti tidak ada lagi.

Baca Juga: Windows 365 Resmi Rilis untuk Pelanggan Bisnis, Bisa Akses di iPad!

Untuk AppleCare+ for Business Essentials, Apple memberikan jaminan same-day repair atau perbaikan di hari yang sama hingga 4 jam saja.

Layanan perbaikan produk Apple dengan same-day repair dapat dilakukan dengan membawa perangkat yang bermasalah ke Apple Authorized Service Provider atau tim teknisi Apple dapat dipanggil ke kantor tersebut.

Apple Business Essentials saat ini masih dirilis dalam label Beta alias uji coba untuk Amerika Serikat.

Apple
Apple

Apple Business Essentials

Harga yang akan digunakan mulai dari $2.99 setiap device perbulan untuk single device, $6.99 setiap user perbulan untuk multi device dan $12.99 setiap user perbulan untuk multi device dengan storage 2TB.

Untuk masa uji coba dapat dilakukan oleh pengguna bisnis di Amerika Serikat dengan maksimal karyawan 500 orang. Rilis resmi Apple Business Essentials akan dilakukan pada musim semi tahun 2022 mendatang.

Informasi lebih lengkap untuk Apple Business Essentials dapat kamu simak di laman Apple berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan