Hari Pertama Pre-Order iPhone 13 Resmi Indonesia, Offline dan Online!

Jumat, 12 November 2021 | 14:59
MakeMac

Antrean pre-order iPhone 13 di iBox MKG, 12 November

Produk iPhone 13 series akhirnya mulai dapat dipesan oleh Apple Fanboy di Indonesia!

Mulai hari Jumat, 12 November 2021 ini pada Apple Authorized Reseller di Indonesia resmi membuka pemesanan produk iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max dan akan dijual secara resmi tanggal 19 November mendatang.

Dari pantauan MakeMac ada 2 Apple Authorized Reseller yang sudah membuka pre-order iPhone 13 series yaitu iBox Indoensia dan digimap. Sedangkan Story-i atau Apple Authorized Reseller lainnya tampaknya memilih untuk menjual langsung tanggal 19 mendatang.

Dari pantauan di Sahabat MakeMac di Twitter dan Instagram, antrean online untuk pre-order di website iBox Indonesia sudah ramai sejak pukul 00.00 WIB.

Sistem antri digital di website ibox.co.id menggunakan nomor antrean virtual untuk masuk pertama kali dan keterangan nomor yang berjumlah puluhan ribu digit. Waktu tunggu yang diberikan juga cukup panjang, minimal setengah jam hingga 2 jam jika saat ini baru akan kamu coba.

Baca Juga: Pre Order iPhone 13 Resmi Dibuka, Antrean Online Capai Ratusan Ribu

MakeMac
MakeMac

Antrean pre-order iPhone 13 series di iBox.co.id

Setelah melewati halaman antrean virtual ini, kamu baru bisa masuk ke website iBox dan melakukan pemesanan iPhone 13 series untuk dikirim atau diambil di iBox terdekat pada tanggal 19 November.

Berbeda dengan iBox, website digimap tidak menggunakan sistem antrean virtual. Calon pembeli iPhone 13 bisa langsung masuk dan menemukan halaman iPhone 13 series yang ingin dipesan.

Namun jika stok sudah tidak tersedia, ada tombol “Ingatkan saat tersedia” yang tampil di bagian kanan layar.

Selain di website masing-masing, iBox Indonesia dan Digimap juga membuka pre-order iPhone 13 series di Shopee.

Baca Juga: iPad mini 6 Segera Dijual Resmi di Indonesia! Ini Tanggal dan Harganya

Shopee
Shopee

Pre-order iPhone 13 di Shopee iBox Official Shop

Pre-order ini dilakukan di akun resmi iBox Official Shop dan Digimap Official Shop. Sayangnya dari pantauan tim MakeMac, sejumlah iPhone 13 series di kedua akun official tersebut sudah dipesan hingga habis di Shopee.

Bagaimana dengan antrean offline? Pagi tadi salah satu Sahabat MakeMac melaporkan di iBox Mall Kelapa Gading Jakarta, suasana antrean pre-order secara offline juga cukup ramai.

Dengan sistem pre-order offline, kamu bisa memesang iPhone 13 series secara langsung di iBox yang kamu pilih dan melakukan pembayaran. Setelah itu pengambilan barang dapat dilakukan pada 19 November di tempat yang sama.

Cara lain untuk membeli iPhone 13 series adalah menunggu tanggal resmi dijual yaitu 19 November mendatang.

Namun dari beberapa informasi yang tim MakeMac dapatkan, stok barang tanggal 19 November akan difokuskan pada pemesan selama sepekan ke depan dan stok untuk pembelian langsung kabarnya akan lebih sedikit.

Editor : Bagus Hernawan