iPhone merupakansalah satu smartphone yang mengunggulkan kemampuan kameranya.
Untuk mempromosikan kamera iPhone, Apple mempunyai cara yang cukup unik yakni dengan membuat kampanye 'Shot on iPhone'.
Apple membuat kampanye 'Shot on iPhone' untuk menunjukan kemampuan kamera perangkat iPhone secara nyata kepada seluruh masyarakat di dunia.
Baca Juga: Pre Order iPhone 13 Resmi Dibuka, Antrean Online Capai Ratusan Ribu
Kampanye 'Shot on iPhone' adalah sebuah strategi marketing digital yang kreatif dan mampu memperoleh kesuksesan besar.
Kampanye 'Shot on iPhone' masih terus dijalankan hingga kini, bahkan menjadi konten marketing unggulan dari Apple.
Banyak penggemar dan pemerhati teknologi bertanya-tanya seputar sejarah terbentuknya kampanye luar biasa ini.
Menanggapi pertanyaan tersebut, Tor Myhreen sebagai VP Apple menjelaskan seputar sejarah dibalik terbentuknya kampanye 'Shot on iPone'.
Penasaran dengan pernyataan dari Tor Myhreen tentang sejarah kampanye 'Shot on iPhone'? Simak penjelasan di halaman berikutnya.
Tor Myhreen menceritakan tentang sejarah pembuatan kampanye Shot on iPhone dalam sebuah wawancara dengan Adweek.
Myhreen mengungkapkan bahwa 'Shot on iPhone' adalah ide yang sangat sederhana.
Ide tersebut muncul berdasarkan perilaku masyarakat yang gemar memposting foto menggunakan hashtag dengan cara yang berbeda-beda.
Dengan kampanye 'Shot on iPhone' Apple menunjukan cara yang benar-benar berbeda dalam lingkup marketing modern.
“We absolutely love outdoor. It breaks all the rules of today's fast and temporary and fractured digital culture. It's static, doesn't move, it' singular all the things that most of marketing nowadays is not,"
Baca Juga: Apple Bagikan Video Shot on iPhone 12 Everyday Experiments: Full Bloom
Sebagai informasi, kampanye 'Shot on iPhone' dimulai pada tahun 2014.
Kampanye ini bermula dari ide yang dianggap sangat sederhana dengan mengumpulkan foto dari pengguna.
Namun, kini kampanye 'Shot on iPhone' telah menjadi salah satu kampanye Apple paling populer dan paling penting.
Bagaimana pendapat kalian tentang kampanye 'Shot on iPhone'?
Bagikan pendapat kalian di kolom komentar ya!
(*)