Aplikasi Amazon Prime Video Rilis di Mac App Store, Netflix Kapan?

Selasa, 16 November 2021 | 15:45
MakeMac

Amazon Prime Video

Amazon telah merilis aplikasi Amazon Prime Video atau layanan video on demand internet mereka di Mac App Store. Sebelumnya pengguna komputer Mac harus menggunakan peramban seperti Safari misalnya untuk nonton film dan serial di Amazon Prime Video.

Namun kini dengan aplikasi Amazon Prime Video di Mac App Store, kamu bisa lebih mudah untuk menonton langganan film atau serial favorit dengan fitur yang tetap lengkap.

Ya, lengkap. Karena Amazon Prime Video mendukung beragam fitur yang sebelumnya hanya ada di aplikasi mereka untuk perangkat iOS.

Mulai dari download video untuk ditonton ketika offline, mode Picture-in-Picture (PiP) untuk nonton sambil membuka aplikasi lain, serta menggunakan fitur AirPlay dan juga membuat akun baru.

Hal menarik dari Amazon Prime Video di Mac App Store seputar membuat akun adalah pengguna bisa mendapatkan 2 pilihan. Yaitu membuat akun baru dengan metode pembayaran in-app purchases dari Apple. Atau menggunakan akun yang sudah dibuat sebelumnya dari web dan membayar langsung ke Amazon Prime Video lewat kartu kredit atau lainnya.

Untuk kamu yang menggunakan produk Apple lainnya, Amazon Prime Video juga punya aplikasi untuk diunduh pada perangkat iOS dan Apple TV.

Baca Juga: Netflix Games for iOS Resmi Dirilis, Ada 5 Game yang Bisa Dimainkan!

Tentunya fitur sinkronisasi tontonan juga sudah didukung ya. Itu artinya kamu bisa melanjutkan film yang sudah ditonton di Mac ke perangkat iPhone sesuai waktu terakhir nonton.

Untuk kamu pengguna Mac terbaru dengan CPU Apple Silicon, Amazon Prime Video di Mac App Store juga sudah dibuat dengan dukungan secara native ya.

Sebagai tambahan, Netflix sebagai penyedia layanan video on demand internet paling terkenal di dunia, belum juga merilis aplikasi untuk nonton di Mac App Store.

Kemungkinan besar alasan mereka adalah tidak ingin bekerja sama dengan Apple lewat sistem pembayaran in-app purchase.

Tertarik berlangganan Amazon Prime Video? Harga in app purchase untuk Amazon Prime Video di App Store adalah 79 ribu Rupiah setiap bulan.

Download Amazon Prime Video

Editor : Bagus Hernawan