10 Rekomendasi Aksesoris Pilihan untuk Pengguna Baru iPhone 13 Series

Kamis, 20 Juli 2023 | 18:52
Apple

iPhone 13 Series yang sudah tersedia di Apple Store

Makemac - Apakah kamu sudah menggunakan iPhone 13 series yang resmi meluncur di Indonesia bulan ini? Selamat ya!

Mungkin setelah membeli iPhone 13, kamu ingin melengkapinya dengan aksesoris tambahan? Mulai dari charger, kabel data yang lebih kuat atau mungkin aksesoris pelindung layar?

Aksesoris Pilihan Untuk iPhone 13

Dalam artikel ini tim MakeMac akan membagikan beragam rekomendasi aksesoris pilihan untuk pengguna iPhone 13 series yang bisa segera kamu beli. Yuk cek langsung!

1. Spigen AlignMaster Full Cover

Spigen AlignMaster Full Cover

Spigen AlignMaster Full Cover adalah tempered glass atau pelindung layar yang tim MakeMac rekomendasikan untuk pengguna iPhone.

Pertama karena bentuknya adalah pelindung layar yang penuh atau menutup semua bagian layar dan kamera depan secara lengkap.

Kedua karena dalam kemasannya Spigen AlignMaster Full Cover dilengkapi dengan bingkai tambahan untuk membantu proses pemasangan pelindung layar menjadi lebih mudah.

Spigen menggunakan beragam teknologi terbaik di Spigen AlignMaster Full Cover seperti 9H Hardness dan Oleophobic Coating.

Produk Spigen AlignMaster Full Cover dijual dalam edisi sepaket isi 2 atau 1 dan semuanya dilengkapi dengan bingkai untuk membantu pemasangan.

Tim MakeMac sudah menggunakan Spigen AlignMaster Full Cover sejak produk iPhone 11 series dan sangat memuaskan.

Beli Spigen AlignMaster Full Cover di sini

2. Spigen Crystal Hybrid Anti Crack

Spigen Crystal Hybrid Anti Crack

Cari case transparan atau desain minimalis namun tetap aman? Mungkin produk Spigen Crystal Hybrid Anti Crack bisa menjadi pilihan yang dapat kamu beli segera.

Produk Spigen Crystal Hybrid Anti Crack menggunakan kombinasi bahan Polikarbonat di bagian belakang untuk membuat case yang kuat dan TPU di sisi bumper yang cukup lentur untuk menahan guncangan saat jatuh misalnya.

Desain bagian tombol di Spigen Crystal Hybrid Anti Crack ditutup secara penuh namun tetap mudah ditekan atau mengganti bagian Mute Button. Case ini juga punya sisi perlindungan di bagian kamera belakang yang sedikit lebih tinggi agar aman dan bagian layar depan yang tetap ramah dengan penggunaan pelindung layar.

Spigen Crystal Hybrid Anti Crack dijual dengan beragam warna dan tersedia dalam tipe yang dilengkapi magnet MagSafe untuk membuat aksesoris lain yang menggunakan magnet MagSafe tetap dapat melekat secara kuat.

Harga Spigen Crystal Hybrid Anti Crack di Indonesia dijual mulai dari 225 ribu Rupiah hingga 399 ribu Rupiah.

Beli Spigen Crystal Hybrid Anti Crack

Baca Juga: MagSafe Duo Charger Tidak Mendukung Fast Charging Apple Watch Series 7

3. Apple MagSafe Charger

Apple
Apple

MagSafe Charger

Apple telah memberikan teknologi MagSafe sejak iPhone 12 series dan kini dibawa ke iPhone 13 series.

MagSafe adalah teknologi pengisian daya nirkabel dengan desain magnet lingkaran di bodi belakang iPhone.

Dengan MagSafe, peletakan perangkat pengisian baterai secara nirkabel bisa lebih presisi karena dibantu magnet.

Selain itu MagSafe Charger juga mendukung pengisian baterai nirkabel hingga 15W jika dihubungkan dengan Power Adapter minimal 20W, sedangkan pengisian baterai nirkabel dengan aksesoris wireless charging biasa hanya maksimal mengeluarkan daya 7,5W.

Beli MagSafe Charger

4. Anker Powerport Nano 20W White

Anker Powerport Nano 20W White

Sejak produk iPhone 12 rilis, Apple sudah berhenti memberikan Power Adapter dalam kemasan produk baru iPhone. Sehingga kamu harus membeli aksesoris charger secara terpisah.

Untuk kamu yang ingin menggunakan kabel bawaan di kemasan iPhone dan mencari Power Adapter dengan harga murah dan ukuran mini, Anker Powerport Nano 20W White bisa jadi pilihan paling tepat.

Produk ini menggunakan spesifikasi output 20W dan konektor USB-C yang mendukung pengisian baterai secara Fast Charging. Sehingga kamu bisa mengisi baterai di perangkat iPhone dari 0 hingga 50% dalam waktu 30 menit saja.

Sedangkan untuk ukurannya, Anker Powerport Nano 20W White diklaim 50% lebih kecil dari charger 18W buatan Apple. Sehingga kamu bisa membawanya dalam saku atau tas yang kecil secara lebih nyaman saat bepergian.

Anker Powerport Nano 20W White dijual dengan harga 499 ribu Rupiah dan saat ini sedang diskon menjadi 129 ribu Rupiah saja.

Beli Anker Powerport Nano 20W White

5. Spigen MagSafe Card Holder Smart Fold Wallet

Spigen MagSafe Card Holder

Aksesoris dengan teknologi MagSafe dari Spigen ini berbentuk dompet kartu yang minimalis dan multi fungsi.

Ya, multi fungsi karena MagSafe Card Holder ini juga berguna sebagai stand atau dudukan yang dapat dilipat dan membantu kamu melihat layar iPhone tanpa harus dipegang.

Yaitu dengan mode stand atau sandaran yang bisa digunakan secara mendatar atau tegak untuk melakukan panggilan video misalnya.

Dompet ini punya 2 slot kartu terpisah dan penutupnya dapat dilepaskan untuk berubah menjadi penyangga.

Beli Spigen MagSafe Card Holder

6. UAG MONARCH Rugged Slim ShockProof

UAG MONARCH Rugged Slim

Bagi kamu yang suka aktivitas di luar ruangan seperti olahraga sepeda di alam terbuka atau sejenisnya, coba lirik case dengan tipe tahan guncangan dan perlindungan ekstra dari UAG MONARCH Rugged Slim ShockProof.

Case ini punya bodi yang tebal namun desainnya tetap menarik serta dilengkapi perlindungan dengan 5 tekonologi yaitu impact ressistant rubber, armor frame, premium material, bahan plat polikarbonat, dan bagian hardware dengan bahan alloy.

Produk UAG MONARCH Rugged Slim ShockProof dijual dengan harga mulai dari 800 ribuan dan tersedia dalam warna Leather Black, Carbon Black, Crimson, Mallard dan Kevlar Black.

Beli UAG MONARCH Rugged Slim ShockProof

7. Kabel USB-C to Lightning Energea Fibratough

Energea Fibratough

Energea Fibratough adalah kabel ekstra kuat yang bisa kamu beli untuk menggantikan kabel bawaan perangkat iPhone.

Teknologi andalan di produk ini diberi nama Fibratough, yaitu perpaduan lapisan benang polyester yang lembut dipadu namun punya daya tarik yang tinggi sehingga mampu bertahan meski digunakan dengan kasar.

Kabel ini juga mendukung Fast Charging untuk mengisi baterai iPhone hingga 50% dalam 30 menit saja. Teknologi tambahan lainnya yang juga diberikan adalah Anti Fray Bending serta Medical Grade Material.

Beli Energea Fibratough

Baca Juga: Daftar Harga iPad Pro M1 di Indonesia, Mulai Dari 14 Hingga 40 Jutaan

8. Charger Aukey PA-B4 Omnia Duo 65W

Aukey PA-B4 Omnia Duo 65W

Butuh charger yang bisa digunakan untuk mengisi daya di 2 perangkat iPhone secara bersamaan atau mungkin perangkat iPhone dan MacBook Air?

Produk multi charger yang tim MakeMac rekomendasikan untuk dibeli adalah Aukey Charger PA-B4 Omnia Duo 65W. Charger dari merek Aukey ini dapat memberikan output total hingga 65W Power Delivery sehingga bisa digunakan untuk mengisi baterai di MacBook Pro atau MacBook Air tipe terbaru.

Kamu juga tidak perlu khawatir perangkat iPhone mengalami kerusakan akibat daya charger yang besar, karena aksesoris ini mendukung teknologi Dynamic Detect untuk mendeteksi output maksimal dari tenaga yang dibutuhkan perangkat.

Produk Aukey Charger PA-B4 Omnia Duo 65W sedang dijual dengan harga diskon menjadi 300 ribuan saja. Yuk beli sekarang!

Beli Aukey Charger PA-B4 Omnia Duo 65W

9. Anker Powercore III Sense 10K

Anker Powercore III Sense 10K

Produk iPhone 13 series dikenalkan dengan baterai yang lebih besar dari iPhone 12. Namun jika kamu harus keluar rumah seharian atau mungkin piknik di luar ruangan, aksesoris powerbank jadi barang yang gak bisa ditinggalkan.

Pilihan tim MakeMac untuk powerbank di perangkat iPhone 13 adalah yang mendukung Fast Charging dengan USB-C serta masih bisa menggunakan port USB biasa dan ukuran cukup tipis. Pilihan untuk standar tersebut adalah Anker Powercore III Sense 10K.

Produk powerbank dari Anker ini punya desain cukup tipis dan minimalis. Ya, minimalis karena hanya menggunakan 2 port saja yaitu USB biasa dan USB-C yang bisa berfungsi untuk input serta output.

Jika kamu sudah menggunakan komputer Mac tipe terbaru, pengisian baterai ke Anker Powercore III Sense 10K bisa dilakukan dengan charger dan kabel bawaan dari komputer Mac sehingga mengurangi bawaan yang diperlukan saat pergi liburan.

Beli Anker Powercore III Sense 10K

10. Energea MagDisc Trio

Energea MagDisc Trio

Untuk kamu yang punya meja kerja rapi atau meja di samping tempat kerja dan punya 3 gadget Apple seperti iPhone, Apple Watch dan AirPods, coba cek aksesoris Energea MagDisc Trio ini deh.

Energea MagDisc Trio adalah paket lenkap Wireless Charger yang dapat digunakan untuk mengisi baterai di perangkat iPhone, Apple Watch dan AirPods secara bersamaan. Desainnya hadir dengan warna hitam dan minmalis karena hanya perlu 1 kabel saja untuk mengisi daya dari Power Adapter ke 3 perangkat ini.

Selain itu agar semua gadget yang diletakkan dapat tetap aman, Energea MagDisc Trio menggunakan teknologi Nano Ultra Strong Grip di bagian bawah. Sehingga Energea MagDisc Trio tetap aman di meja dan tidak mudah bergeser.

Produk Energea MagDisc Trio dijual dengan harga 1,2 juta Rupiah dan punya garansi selama 2 tahun dari distributor resmi Energea Indonesia.

Beli Energea MagDisc Trio

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya