Pengguna MacBook Pro 16 inci 2021 Terdampak Masalah MagSafe Error

Selasa, 30 November 2021 | 20:37
Apple

MacBook Pro dengan MagSafe 3

Sejumlah pengguna MacBook Pro 16 inci 2021 atau yang menggunakan CPU Apple M1 Max diketahui mengalami masalah dengan konektor MagSafe 3 alias charger yang digunakan.

Dikutip dari MacRumors (via Reddit), masalah pada pengguna MacBook Pro 16 inci terbaru ini ada di seputaran mode mengisi baterai.

Sejumlah pengguna diketahui tidak dapat mengisi baterai di komputer tersebut ketika sedang dalam kondisi mati dan layar tertutup.

Jika laptop tersebut sedang mati dan layar tertutup lalu MagSafe 3 dihubungkan, lampu indikator akan berwarna orang dengan kedipan gelap terang terus menerus namun proses pengisian baterai tidak akan berjalan.

Masalah ini tidak ditemukan ketika komputer MacBook Pro 16 inci digunakan atau dalam kondisi menyala dan melakukan charging.

If a MacBook Pro is connected to ‌MagSafe‌ while turned on and it is then turned off, ‌MagSafe‌ 3 continues to charge the Mac as expected. The issue only occurs for some users when attempting to plug in the ‌MagSafe‌ connector when the Mac is already turned off.

Baca Juga: Performa Gaming GPU M1 Max Lebih Tangguh dari RTX 3080, Ini Buktinya!

Sejumlah pengguna di Reddit mengalami masalah ini dan menghubungi pihak Apple Support untuk mendapatkan bantuan perbaikan.

Salah satu pengguna bahkan mendapatkan penggantian MagSafe 140W yang digunakan dan masih tetap bermasalah, lalu Apple menjanjikan penggantian MacBook Pro tersebut dengan unit baru yang akan segera dikirim.

Hingga artikel ini dibagikan, belum ada solusi universal untuk masalah ini di MacBook Pro M1 Max dengan ukuran 16 inci yang mengalami masalah dengan MagSafe 3.

Masalah ini jika tidak dialami oleh semua pengguna MacBook Pro 16 inci alias hanya sebagian saja.

Apple mungkin akan merilis update firmware atau update sistem operasi berikutnya yang dilengkapi dengan perbaikan tersebut. Kita tunggu saja ya!

Apakah kamu sudah menggunakan MacBook Pro 16 inci dan mengalami masalah di atas? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan