Layanan Google One Tambah Fitur VPN untuk Pengguna iPhone, iPad

Kamis, 03 Februari 2022 | 11:59
Google

Google One

Google akhirnya merilis layanan berlangganan Google One VPN untuk perangkat iOS.

Kini para pengguna iPhone dan iPad dapat mengunduh aplikasi Google One dan mendapatkan fitur VPN dengan cara berlangganan Google One secara bulanan.

Sebelumnya VPN by Google One baru tersedia untuk pengguna Android dan wilayah Amerika Serikat saja.

KIni layanan Virtual Private Network dari Google yang mengedepankan fitur privasi dan keamanan ini sudah tersedia di iOS dan Android.

Sedangkan untuk dukungan negara juga diperluas. Dari catatan terbaru di Google Blog, layanan VPN by Google One sudah tersedia di beberapa negara. Yaitu Austria, Belgia, Denmark, Finlandia, Islandia, Irlandia, Belanda, Norwegia, Swedia, dan Swiss.

Layanan VPN ini tersedia untuk para pelanggan Google One Premium 2TB dengan harga $9,99 setiap bulan.

Karena masuk dalam layanan langganan paling mahal, VPN by Google One juga dapat digunakan secara bersama-sama dengan anggota keluarga hingga 5 anggota kelurga tanpa biaya tambahan.

Today, we’re beginning to roll out the VPN to iOS devices. Similar to Android, the VPN will be available to Google One members on Premium plans (2 TB and higher) through the Google One app on iOS. Plus, members can share their plan and the VPN with up to five family members at no extra cost, so they can all use the VPN, no matter whether they’re using an Android or iOS phone.

Baca Juga: File Manager Documents 5 by Readdle Tambahkan Fitur VPN

GoogleGoogle
Google

Google One VPN di iOS

Untuk pengguna di Android, VPN by Google One juga sekarang punya 3 fitur baru. Yaitu Safe Disconnect untuk memastikan kamu hanya terhubung ke internet jika sudah mengaktifkan VPN, App Bypass untuk memilih aplikasi apa saja yang ingin terhubung ke internet tanpa perlu jalur VPN dan Snooze untuk mematikan koneksi VPN secara sementara.

Google juga menjelaskan bahwa VPN by Google One memastikan bahwa tidak ada website atau server yang dapat mengambil data identitas pengguna ketika berseluncur di dunia maya dalam mode VPN.

Ditambah lagi dengan sistem terenkripsi dari ujung ke ujung oleh Google serta audit keamanan secara independen dan berkala guna menjadi privasi para pengguna tetap terjaga.

Dalam waktu yang akan datang, Google juga akan menambahkan beragam fitur baru untuk VPN by Google One guna meningkatkan keamanan data dan privasi kamu.

Download Google One

Editor : Bagus Hernawan