Prediksi dan Cara Nonton Live Streaming Apple Event 8 Maret 2022

Senin, 07 Maret 2022 | 13:35
MakeMac

Apple Event Maret 2022

Apple Event pertama tahun 2022 akan segera digelar pekan ini!

Tepatnya tanggal 8 Maret jam 10 pagi zona waktu Pasifik atau 9 Maret jam 01.00 WIB.

Apple akan mengadakan Apple Event secara Live Streaming seperti sepanjang 2 tahun lalu akibat efek pandemi.

Dari beragam rumor yang telah tim MakeMac bagikan, kabarnya akan ada sejumlah produk baru yang akan dikenalkan pada Apple Event. Berikut ini daftar prediksi produk yang akan dikenalkan pada Apple Event 8 Maret mendatang. Mana favorit kamu?

iPhone SE 2022

Produk iPhone SE pertama kali rilis tahun 2016 dan generasi kedua ada di tahun 2020.

Diprediksi bahwa Apple akan merilis iPhone SE ketiga di tahun ini tepatnya pada Apple Event Maret 2022.

Bagaimana dengan spek dan tampilan fisiknya? Kabar yang beredar memprediksi bahwa iPhone SE 2022 akan menggunakan desain sama persis dengan iPhone SE 2020 atau iPhone 8 yang juga sudah meluncur lebih dahulu.

Yaitu layar diagonal 4,7 inci, Touch ID dan kamera tunggal di bagian belakang.

Jika rumor ini akurat, iPhone SE 2022 akan menjadi iPhone terbaru yang masih menggunakan teknologi Touch ID.

Untuk harganya kemungkinan Apple masih tetap akan mengusung harga $399 untuk iPhone SE 2022 sama seperti 2 generasi sebelumnya.

Apple
Apple

iPhone SE 2020

Teknologi baru yang diprediksi akan diberikan untuk menggaet Apple Fanboy adalah CPU A15 Bionic dan juga koneksi 5G.

Produk iPhone SE selalu hadir dengan mesin generasi baru namun menggunakan bodi dari tipe iPhone seri lama yang sudah ada sebelumnya.

Tujuan Apple menciptakan iPhone SE adalah menambah jumlah pengguna iPhone baru alias mengajak pengguna Android namun dengan harga terjangkau dan dukungan sistem operasi yang panjang hingga 5 tahun ke depan.

Selain itu iPhone SE selalu digunakan untuk mengisi lini produk iPhone dengan harga paling murah yaitu di bawah $500. Untuk harga premium tentu saja diberikan kepada produk iPhone flagship seperti iPhone 13 Pro dan Pro Max yang rilis tahun lalu.

iPad Air 5

Apple
Apple

iPad Air 4

Perangkat iPad Air 5 juga kemungkinan akan hadir seperti iPhone SE 2022. Yaitu tidak mendapatkan perubahan fisik secara signifikan atau kemungkinan malah sama persis dengan iPad Air generasi sebelumnya.

Perbedaan yang mungkin akan diberikan adalah bagian warna. Sebelumnya iPad Air 4 hadir dengan pilihan warna Space Gray, Silver, Rose Gold, Green dan Blue.

Kemungkinan Apple juga akan mengadopsi A15 Bionic sebagai CPU di iPad Air 5. Hal ini membuatnya sama dengan iPad mini 6 yang rilis tahun lalu setelah iPhone 13 series resmi dijual.

Teknologi baru yang kemungkinan juga akan dibawa adalah kamera depan yang mendukung Center Stage dan 5G untuk tipe koneksi selular data.

Baca Juga: Ming-Chi Kuo: iPhone SE 3 Mulai Diproduksi Massal 22 Maret 2022

Mac mini dengan M1 Pro

Apple
Apple

Mac Mini dengan Apple M1

Produk Mac mini dengan Apple Silicon hadir sebagai generasi pertama dari komputer Mac yang menggunakan CPU M1, bersama dengan MacBook Air dan MacBook Pro di tahun 2020.

Diprediksi bahwa Mac mini tahun ini akan hadir dengan versi baru yang menggunakan CPU Apple M1 Pro atau M1 Max, dikenalkan Apple tahun lalu lewat MacBook Pro 14 inci dan 16 inci.

CPU M1 Pro menggunakan spek paling rendah yaitu kombinasi 10 Core CPU, 14 Core GPU dan 16 GB RAM.

Sedangkan untuk spek paling tinggi, M1 Max bisa dikonfigurasi hingga 10 Core CPU, 32 Core GPU dan 64GB RAM.

Rumor juga menyebutkan bahwa Mac mini dengan CPU tipe Pro atau Max ini akan menggunakan port Thunderbolt, USB, Ethernet, HDMI dan koneksi listrik lewat kabel magnetik seperti di iMac M1.

Baca Juga: Cara Aktifkan Fitur Buka Face ID dengan Masker di iOS 15.4 Beta

iOS 15.4 dan macOS Monterey 12.3

Face ID masker di iOS 15.4 Beta 2

Setelah Apple Event selesai, kemungkinan Apple akan mengenalkan update sistem operasi terbaru yang sudah ditunggu para pengguna. Yaitu iOS 15.4, iPadOS 15.4 dan macOS Monterey 12.3.

Fitur baru yang sangat dinantikan pada perangkat iPhone adalah mode Face ID dengan masker.

Sedangkan untuk pengguna iPad dan Mac, fitur baru yang wajib untuk segera dicoba nantinya adalah Universal Control untuk menggunakan 1 kursor dalam mengendalikan iPad dan Mac secara langsung.

Cara Nonton Apple Event 8 Maret 2022

Kamu bisa nonton Apple Event 8 Maret secara Live Streaming dari website Apple.com/apple-events lewat perangkat Mac atau iPhone.

Untuk perangkat Apple TV, silakan gunakan aplikasi Apple Event dari Apple.

Sedangkan untuk perangkat Android atau komputer PC, bisa nonton lewat akun YouTube Apple berikut ini.

Sesuai tradisi selama ini, tim MakeMac akan melakukan Live Tweet di akun Twitter @MakeMac untuk kamu simak sepanjang acara Apple Event berlangsung.

Editor : Bagus Hernawan