Apple Umumkan Pemenang Lomba Shot on iPhone Macro Challenge

Kamis, 14 April 2022 | 11:26
Apple

“The Cave” by Marco Colletta

Awal tahun ini, Apple telah membuat lomba Shot on iPhone dengan tema Macro Challenge atau fotografi Macro dengan perangkat iPhone 13 Pro dan iPhone 13 Pro Max.

Kini Apple telah mengumumkan pemenang untuk Shot on iPhone Macro Challenge tersebut.

Dikutip dari Apple Newsroom, ada 10 pemenang yang mewakili komunitas fotografer iPhone global. Yaitu para finalis dari China, Hongaria, India, Italia, Spanyol, Thailand, dan Amerika Serikat.

Gambar dari para pemenang ini akan ditampilkan di web Apple.com, Instagram @apple dan papan iklan di seluruh dunia yang digunakan Apple.

Nama para pemenang dari Shot on iPhone Macro Challenge adalah Anand Varma, Apeksha Maker, Peter McKinnon, Paddy Chao, Yik Keat Lee, Arem Duplessis, Billy Sorrentino, Della Huff, Kaiann Drance, dan Pamela Che.

Dari 10 finalis tersebut, Apple mengambil satu gambar untuk menjadi pemenang dari Shot on iPhone Macro Challenge.

Pemenangnya adalah foto dengan judul “Sea Glass” dari Guido Cassanelli asal Buenos Aires, Argentina.

Foto ini mengambik objek sea glass atau kaca laut yang berasal dari pelapukan kaca alami dan biasa ditemukan di pantai.

Apple
Apple

“Sea Glass” by Guido Cassanelli

Baca Juga: Cara Mematikan Fitur Auto Macro di Kamera iPhone, Wajib Tahu!

Guido Cassanelli menceritakan bahwa dia menemukan tumpukan kaca laut di pantai dan mencoba untuk menangkap objek ini dengan mode Macro di kamera iPhone 13 Pro.

Karya lain yang mendapatkan nominasi di Shot on iPhone Macro Challenge cukup beragam dan semuanya mengambil objek yang sangat menarik dari alam.

Mulai dari foto kelopak bunga, jaring laba-laba yang penuh embun, tekstur daun dengan warna hijau nan segar, hingga buah stawberry yang dicelupkan dalam air soda serta masih banyak lagi lainnya.

Kamu dapat melihat foto lengkap dari pemenang dan finalis Shot on iPhone Macro Challenge di laman Apple Newsroom berikut ini.

Editor : Bagus Hernawan