Pengguna Apple TV+ di Indonesia Mengalami Pesan Error Region Konten

Senin, 18 April 2022 | 11:16
Apple

Apple TV+

Apakah kamu berlangganan layanan Apple TV+ untuk menonton beragam konten film dan serial eksklusif dari Apple?

Kabarnya sejumlah pelanggan Apple TV+ di Indonesia mengalami kendala tidak dapat akses konten tersebut.

Problem yang terjadi adalah setiap akan menonton konten di Apple TV+, ada pesan error dengan tulisan “This video isn’t available to watch in the country or region you’re currently in”.

Menurut tulisan tersebut, konten Apple TV+ yang akan ditonton tidak tersedia atau tidak mendukung untuk ditonton di wilayah Indonesia.

Masalah ini kabarnya sudah dikeluhkan oleh beragam pengguna layanan Apple TV+ di perangkat iOS, macOS atau Apple TV dan Smart TV sejak Januari.

Kebanyakan pengguna Apple TV+ yang mengeluhkan masalah ini, memakai koneksi internet dari Biznet, IndiHome dan juga MyRepublic serta mungkin ada beberapa ISP lainnya.

Baca Juga: Pemeran Loki Bakal Membintangi Serial 'The White Darkness' Apple TV+

Dari penjelasan di laman Apple Support, ada beberapa tutorial untuk membereskan masalah tersebut. Namun tim MakeMac sudah mencoba semua cara di atas dan masih belum berhasil juga.

MakeMac
MakeMac

Pesan error konten region di Apple TV+ Indonesia

Beberapa Sahabat MakeMac menyarankan untuk menggunakan layanan VPN agar dapat menonton konten di Apple TV+ tanpa perlu mengalami pesan error. Namun seharusnya kita tidak perlu menggunakan VPN karena secara legal, Apple TV+ dapat ditonton di Indonesia.

Trik lain untuk memperbaiki error masalah Apple TV+ region ini adalah melakukan restart perangkat modem dari ISP yang kamu gunakan.

Semoga dalam waktu dekat Apple dapat segera memperbaiki masalah Apple TV+ dengan error country atau region ini ya!

Editor : Bagus Hernawan