Pengguna WhatsApp di iPhone Keluhkan Fitur Auto Download Error

Selasa, 17 Mei 2022 | 12:15
MakeMac

WhatsApp

Apakah kamu sering menggunakan WhatsApp di iPhone?

Kabarnya dalam versi terbaru WhatsApp di App Store untuk perangkat iPhone, ada sebuah bug system yang banyak dikeluhkan oleh para pengguna.

Dari informasi yang dibagikan sejumlah Sahabat MakeMac di Instagram dan Twitter, WhatsApp terbaru untuk iPhone punya masalah di fitur auto download.

Yaitu pengaturan auto download untuk mengunduh konten foto dan video dari chat terbaru yang kamu dapatkan di WhatsApp, tidak dapat dimatikan.

Alias ketika pengaturan ini sudah kamu matikan, fitur auto download media tetap dijalankan oleh WhatsApp.

Pengaturan ini ada di aplikasi WhatsApp bagian Settings - Chats - Save to Camera Roll.

Error atau bug system yang terjadi adalah ketika pengaturan sudah dalam mode OFF dan aplikasi ditutup dari background, fitur Save to Camera Roll malah dijalankan oleh aplikasi WhatsApp. Sehingga foto dan video terbaru yang kamu terima di WhatsApp akan tersimpan otomatis di aplikasi Photos.

Baca Juga: Resmi! Fitur Message Reaction WhatsApp Sudah Mulai Diluncurkan

Baca Juga: Daftar Update WhatsApp: Grup Tampung 512 Anggota dan Bisa Kirim File 2GB

Dari beberapa perangkat iPhone yang digunakan oleh tim MakeMac, hanya sebagian saja yang mengalami bug system media download dari WhatsApp.

Sejauh pantauan tim MakeMac, belum ada tips atau cara mudah untuk memperbaiki masalah ini di versi WhatsApp terbaru yaitu 22.10.76.

Jika kamu mengalami kendala ini di WhatsApp, silakan laporkan lewat fitur Contact Us di aplikasi WhatsApp.

Caranya adalah buka aplikasi WhatsApp, akses bagian Settings. Setelah itu tekan bagian Help dan Contact Us. Silakan jelaskan permasalahan yang dialami dan kirim pengaduan error ini ke WhatsApp.

Editor : Bagus Hernawan