Find Us On Social Media :

Diproduksi Korea, Harga Kamera Depan di iPhone 14 Jadi Lebih Mahal

iPhone 13 Pro

Apple kabarnya akan menggunakan penyuplai baru untuk kamera depan di perangkat iPhone 14.

Dikutip dari ET News, ini menjadi momen pertama Apple akan menggunakan komponen kamera depan untuk iPhone dari pabrikan asal Korea Selatan.

Hal ini dilakukan Apple karena mereka ingin mengubah supply chain management (SCM) yang digunakan sebelumnya yaitu dari Tiongkok ke pabrikan lain di Korea Selatan.

Secara lengkap, pabrikan yang akan mengerjakan kamera depan iPhone 14 adalah LG Innotek dari Korea Selatan dan Sharp dari Jepang.

Sebelumnya disebutkan bahwa Apple baru akan menggunakan penyuplai LG Innotek untuk kamera depan di iPhone 15 alias tahun depan. Namun rencana ini dipercepat menjadi tahun ini untuk produksi iPhone 14.

Baca Juga: (Rumor) iPhone 14 Max Akan Dirilis Sebagai Pengganti Seri iPhone mini

Masih dari laman sumber, disebutkan juga alasan Apple beralih ke LG Innotek adalah ada masalah di kualitas produksi dari pabrikan Tiongkok yang akan diajak kerjasama dan batal untuk tahun ini.

Selama ini biaya produksi untuk kamera depan perangkat iPhone selalu dibanderol hanya sepertiga dari harga produksi satuan untuk kamera belakang perangkat yang sama.

Namun dengan beralih ke Korea Selatan, biaya produksi dan kualitas dari kamera depan yang digunakan akan meningkat salah satunya juga karena spek yang diusung Apple.

Rumornya kamera depan iPhone 14 akan mengusung teknologu Auto Focus dan serangkaian fungsi baru lain. Hal ini akan membuat biaya produksinya meningkat hingga 3x lipat.