Instagram bakal melakukan beberapa perubahan visual dalam rangka menyegarkan desain dan tampilan user interface.
23 Mei kemarin, Instagram mengumumkan visual refresh yang membawa pembaruan dari segi warna, tipografi, logo dan elemen brand identity yang lebih segar.
Dalam keterangan di blog resminya, Instagram menuliskan bahwa sistem yang baru dirancang untuk menciptakan pengalaman imersif bagi pengguna.
Baca Juga: Instagram Stories Uji Layout Baru, Spam Stories Akan Disembunyikan
Tipografi Instagram Sans
Visual refreshInstagram menghadirkan font baru yang dinamakan dengan Instagram Sans.
Pengguna dapat menggunakan font ini untuk konten-konten Stories dan Reels.
Menariknya, font Instagram Sans ini kompatibel dengan banyak huruf di dunia, termasuk Arab, Thailand, dan Jepang.
Instagram mengaku bahwa mereka telah bekerja sama dengan pakar bahasa di dunia untuk mengadaptasi jenis huruf Arab, Thailand, dan Jepang di font Instagram Sans.
Baca Juga: Instagram Bakal Luncurkan Fitur Template Reels, Begini Detailnya!
Tampilan Ikon Baru
Ikon Instagram yang baru dirancang menggunakan proses 3D modelling yang inovatif.
Instagram mengklaim bahwa gradien ikon yang baru akan membuatnya lebih terang dan lebih hidup.
Baca Juga: Instagram Siapkan 3 Fitur Baru, Fokus pada Bisnis dan Penghargaan Konten Orisinal
Pemusatan Konten
Terakhir, penyegaran tampilan visual Instagram membawa perubahan tampilan antarmuka konten.
Kini, desain bar menempatkan konten di bagian tengah dengan fokus pada kesederhanaan dan ekspresi diri.
Instagram mengatakan bahwa layout baru ditujukan untuk menampilkan kesan full-screen.
Dengan layout pemusatan konten, Instagram berharap pengguna akan merasakan pengalaman yang lebih impresif dalam menikmati konten foto maupun video di Instagram.
(*)