Instagram Stories Error, Tampilkan Konten 24 Jam Terakhir Dari Awal

Rabu, 15 Juni 2022 | 09:30
MakeMac

Instagram Stories MakeMac

Instagram Stories kenapa nih? Ini kata-kata pertama yang saya ucapkan saat merasa ada yang aneh dari mode tampilan Instagram Stories pagi ini.

Saya ingat sekali bahwa tadi malam sudah menonton konten stories si teman A, yang sedang makan siang di pantai dan hari ini ikon bulat merah dengan namanya kembali tampil sebagai tanda ada Stories baru yang dia bagikan.

Seharusnya konten Instagram Stories dari teman A tadi akan menampilkan kegiatannya setelah makan siang di pantai tersebut.

Namun ternyata Instagram kembali menunjukkan konten yang sudah saya tonton dari teman A yaitu makan siang di pantai.

Kemudian saya melihat Stories dari teman lain dan hasilnya sama. Intinya, semua konten yang masih dibagikan dalam 24 jam terakhir dari setiap akun, akan ditampilkan dan diputar lagi dari awal, meskipun kamu sudah menonton konten itu sebelumnya.

Padahal seharusnya Instagram Stories hanya akan memberikan info konten terbaru di bagian atas tampilan utama saat kamu membuka aplikasi ini. Bukan malah memutar semuanya lagi sejak 24 jam terakhir.

Apakah ini hanya terjadi di akun saya pribadi dan akun @MakeMac saja? Ternyata tidak. Ketika saya mencuitkan hal ini di Twitter, dalam 30 menit saja sudah ada hampir 10 orang yang mengalami hal yang sama.

Bahkan beberapa pengguna sudah mencoba keluar dari akun, hapus dan instal kembali aplikasi. Hasilnya masih tetap tidak ada perubahan.

Baca Juga: Instagram Rilis Fitur Grid Pinning untuk Semua Pengguna

Jika dicari dengan kata kunci “Instagram Stories 24 hours” di Twitter, masalah serupa juga banyak dialami oleh pengguna Instagram di berbagai belahan dunia.

Pihak Instagram belum memberikan catatan apapun mengenai hal tersebut. Kemungkinan besar tampilan Instagram Stories yang selalu memuat konten 24 jam terakhir dari awal ini adalah bug system saja. Karena jika memang uji coba fitur baru, pasti Instagram memberikan penjelasan di laman Instagram Official Blog sebagai penjelasan secara lengkap.

Apakah kamu juga mengalami error Instagram Stories yang selalu menampilkan konten 24 jam terakhir sedari awal? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan