Apple Jual Kabel MagSafe 3 dengan Warna Baru Sesuai MacBook Air

Senin, 11 Juli 2022 | 08:30
Apple

MagSafe 3 kabel

Setelah membuka pemesanan MacBook Air M2 di Apple Online Store, Apple diam-diam jual aksesoris baru untuk komputer Mac tersebut.

Aksesoris yang dimaksud adalah USB-C to MagSafe 3 Cable dengan warna baru.

Ya, aksesoris ini kini dijual dengan 4 warna yang sesuai dengan bodi MacBook Air M2. Yaitu Space Gray, Silver, Midnight dan Starlight.

Kabel ini berguna berguna untuk mengisi baterai di komputer MacBook Air M2 atau MacBook Pro tahun 2021 dengan ukuran 14 inci atau 16 inci.

Aksesoris tersebut menggunakan teknologi MagSafe magnet sebagai konektor utama ke komputer Mac.

Teknologi ini sebelumnya pernah digunakan Apple pada MacBook dan MacBook Pro sejak awal 2006 dan berhenti digunakan ketika merilis MacBook 12 inci tahun 2015 yang beralih ke port USB-C untuk charging.

Kini Apple kembali menggunakan MagSafe dengan kode nama MagSafe 3 connector yang menggunakan desain ujung kabel pertama berupa MagSafe magnetik dan ujung satunya USB-C untuk dihubungkan ke power adapter.

Baca Juga: Apple Bagikan Detail Kemampuan Power Adapter 35W dengan 2 Port USB-C

Apple
Apple

MagSafe 3 kabel charger

Dengan desain kabel charger yang menggunakan MagSafe, kabel pengisi daya baterai ini bisa melekat kuar di Mac, namun bisa lepas secara otomatis ketika ditarik dengan kencang atau kabel tersandung misalnya.

Selain itu MagSafe 3 juga menggunakan ujung USB-C yang artinya kamu bisa membeli Power Adapter secara terpisah dengan daya lebih besar untuk isi baterai lebih cepat.

This 2-meter charge cable features a magnetic MagSafe 3 connector that helps guide the plug to the charging port of your Mac notebook. Pair it with a compatible USB-C power adapter to conveniently charge your notebook from a wall outlet and take advantage of fast-charging capabilities. The magnetic connection is strong enough to resist most unintended disconnects, but if someone trips on the cable, it releases so your Mac notebook stays put.

Aksesoris kabel MagSafe 3 dengan warna baru ini dijual dengan harga $49 di Apple Online Store Amerikat Serikat. Jika dikonversi ke Rupiah, harganya sekitar 725 ribu Rupiah.

Selain kabel MagSafe 3 dengan warna seperti MacBook Air, Apple baru-baru ini juga menjual Power Adapter Dual USB-C 35W baru di Apple Online Store.

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya