Kreator di Instagram Bisa Bikin Posting Khusus untuk Subscriber

Senin, 18 Juli 2022 | 12:32
MakeMac

Kreator Instagram Bisa Bikin Posting Khusus untuk Subscriber

Instagram kembali merilis fitur baru yang sebelumnya sudah diuji coba dan akan segera dibagikan untuk pengguna yang lebih banyak.

Fitur ini berkaitan dengan pengguna Instagram yang bersifat sebagai kreator dan ingin mendapatkan penghasilan secara rutin dan terprediksi dari Instagram.

Fitur tersebut adalah layanan berlangganan untuk akun kreator di Instagram.

Dengan mode berlangganan, kreator di Instagram akan mendapatkan penghasilan yang dapat diprediksi dan terus berkelanjutan. Hal ini dijelaskan oleh CEO Instagram, Adam Mosseri dalam sebuah unggahan terbaru di akunnhya.

Salah satu fitur baru yang akan dibagikan untuk mode Subscriber adalah Subscriber Posts.

Dengan mode ini, kreator dapat membagikan postingan khusus di mode feed Instagram yang hanya dapat ditonton atau dilihat oleh pengikutnya yang berlangganan berbayar setiap bulannya.

Sebelumnya Instagram sudah membagikan fitur khusus untuk Subscriber yaitu Subscriber Reels dan Live.

Setelah mendapatkan masukan dari para kreator, akhirnya Instagram membagikan mode Subscriber Posts untuk wilayah Amerika Serikat dan segera dibuka ke negara lainnya.

Baca Juga: Instagram for iPhone Tambah Fitur Hapus Akun Permanen Lewat Aplikasi

Kreator di Instagram dapat mengatur harga berlangganan atau Subscribers mulai dari $0,99 hingga $99 untuk setiap bulan bagi para pelanggan yang ingin bergabung dan memberikan dukungan kepada mereka.

Instagram
Instagram

Subscriber Post di Instagram

Instagram memberikan tanda teks dan lencana warna ungu untuk konten khusus Subscriber atau akun pelanggan ketika meninggalkan komentar di sebuah postingan.

Selain Subscriber Posts dan Reels, dalam waktu dekat juga akan dibagikan mode Subscriber Posts Chats atau akses pesan pribadi dengan logo khusus dalam bentuk personal atau grup chat maksimal hingga 30 orang.

Setelah itu juga akan ada mode Subscriber Home atau halaman utama untuk sebuah kreator dalam melihat beragam postingan dan konten yang khusus dibagikan untuk para pelanggannya.

Apakah ada Sahabat MakeMac yang sudah kebagian fitur baru ini dari Instagram?

Editor : Bagus Hernawan