Update iOS 16 dan iPadOS 16 Public Beta Resmi Rilis. Yuk Update!

Jumat, 29 Juli 2022 | 10:30
Apple

iOS 16 Public Beta

Setelah membagikan update iOS 16 dan iPadOS 16 Developer Beta 4, Apple sekarang memberikan update untuk kalangan Public Beta.

Sesuai namanya, Public Beta adalah tipe sistem operasi versi Beta alias percobaan yang dapat diunduh oleh pengguna publik alias pengguna umum.

Kamu bisa daftar untuk mencoba Public Beta di beta.apple.com.

Selain Public Beta, Apple juga sebelumnya sudah merilis versi percobaan dengan nama Developer Beta untuk kalangan pengembang terdafar di developer.apple.com.

Update Public Beta kali ini menggunakan kode versi iOS 16 dan iPadOS 16 Public Beta 2.

Bagi kamu yang sudah menggunakan Public Beta 1, silakan akses ke Settings - General - Software Update untuk instal versi terbaru ini.

Baca Juga: Daftar Fitur Baru dan Perbaikan di iOS 16 Developer Beta 4

Apa saja fitur baru atau perbaikan yang diberikan pada Public Beta 2?

Dari catatan yang tim MakeMac dapatkan, pembaruan di Public Beta 2 sama dengan yang ada di Developer Beta 4 alias rilis kemarin.

Catatan perbaikan dan fitur baru yang diberikan ada di iMessages, Lock Screen, Mail, Live Activities, notifikasi, aplikasi Music dan sejumlah perbaikan bug system.

MakeMac
MakeMac

Tampilan Music di iOS 16 Developer Beta 4

Untuk perbaikan bug system yang dimaksu ada di bagian AirPlay, Magnifier, Assistive Touch, Apple ID Authentication, Backup, CarPlay, Clock, CloudKit, Emoji, HealthKit, Home Screen, iCloud dan beberapa lainnya.

Apple belum membagikan tanggal rilis iOS 16 untuk pengguna umum.

Kemungkinan update iOS 16 versi final akan dibagikan pada September mendatang setelah Apple Event yang mengenalkan iPhone terbaru. Kita tunggu ya!

Editor : Bagus Hernawan