(Rumor) iPhone 14 Pro Gunakan Desain Notch Baru, Bukan Pill and Hole

Kamis, 01 September 2022 | 10:46
Jon Prosser

iPhone 14 Pro render

Produk iPhone 14 Pro yang akan dikenalkan di Apple Event 7 September kembali mendapatkan rumor baru.

Jika selama ini rumor yang beredar menjelaskan bahwa iPhone 14 Pro akan menggunakan Notch baru dengan desain seperti pil mendatar dan lubang, catatan baru mengatakan hal yang berbeda.

Dari rangkuman di MacRumors, kabarnya Apple akan menggunakan desain lubang di bagian kamera depan dengan bentuk pil mendatar yang lebih panjang.

Desain ini akan menggabungkan bagian pil mendatar dan lubang kamera yang selama ini sudah menjadi rumor.

Mark Gurman dari Bloomberg juga mengiyakan rumor tersebut.

Menurut Gurman, hal ini menjadi lebih realistis dibandingkan rumor sebelumnya di mana ada jarak antara bagian sensor Face ID yang berbentuk pil mendatar dan juga lubang kamera depan.

Selain itu laman sumber berita juga menjelaskan bahwa untuk membuat bagian ini lebih realistis, Apple mungkin akan menggunakan metode menonaktifkan jarak antara lubang pil mendatar dan lubang kamera bulat agar membentuk desain pil mendatar yang lebih panjang.

Baca Juga: Bocoran Box iPhone 14: 6GB RAM dan Tipe Pro Kemasan Warna Putih

Apple is expected to combine the pill and hole cutouts into one single cutout for a more streamlined visual experience. The new pill-shaped cutout will not connect to the top of the device, but it will, as a result, look similar to the notch. Apple will deactivate the pixels in the dead space between the two cutouts to emulate a unified cutout.

Sebagai tambahan, hanya iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max yang rumornya akan mendapatkan desain Notch baru ini.

Perangkat iPhone 14 dan iPhone 14 Max tetap akan menggunakan desain Notch yang sama seperti iPhone 13 series.

Editor : Bagus Hernawan