Mulai Iri! Dua Produsen HP Android Ini Tertarik Tiru Dynamic Island

Kamis, 22 September 2022 | 09:41
Techrushi

Aplikasi untuk menampilkan tampilan Dynamic Island pada android.

Dynamic Island menjadi salah satu pembicaraan yang paling hangat di antara pecinta gadget terutama setelah peluncuran seri iPhone 14 Pro.

Hal ini membuat tidak sedikit dari produsen yang penasaran untuk mecoba hal ini pada OEM (Original Equipment Manufacturer) tau produk android mereka.

Dilansir dari Android Police, Xiaomi dan Realme akhir-akhir ini mempublikasikan komentar mereka mengenai Dynamic Island sebagai inspirasi produk mereka di masa depan. (21/9/2022)

Realme nampaknya sangat tertarik dengan konsep Apple itu, namun Xiaomi hanya melihat hak itu sebagai sesuatu yang unik.

Walau begitu, nampaknya keduanya tidak akan menghadirkan konsep ini dalam waktu dekat.

Baca Juga: VP Apple Sebut Samsung & Android Menyebalkan: Mereka Curi Teknologi Kami

Keunikan dari Dynamic Island yang membuat kedua brand ini kepincut pastinya adalah area berbentuk pil yang mengelilingi kamera depan iPhone.

Selain itu, kemampuan interface di sekitar area tersebut mampu menghadirkan informasi konstekstual ke pengguna juga menjadi daya tarik tersendiri.

Tidak heran kalau kelak banyak sekali manufaktur hp berbasis android yang tertarik untuk mengadopsi konsep ini di produk mereka.

Dikutip dari Gadgets 360, Presiden Xiaomi China Lu Weibing merespon pertanyaan penggemar dalam komentar di sosial media Weibo dengan menanyakan apakah mereka "benar benar ingin Smart Island". (20/9/2022)

Sebagai respon dari penggemar yang berharap untuk "Menantikan K60 Universe hadir dengan Smart Island."

Namun, sampai saat ini pihak Xiaomi sama sekali belum secara resmi akan menambahkan konsep ini pada Redmi K60 ataupun ponsel mereka lainnya.

Xiaomiui
Xiaomiui

Tampilan aplikasi android untuk memunculkan Dynamic Island pada MIUI

Baca Juga: Dynamic Island Akan Hadir di Semua Model iPhone 15 Tahun Depan

Disisi yang sama, Realme juga menunjukkan ketertarikan yang lebih meyakinkan pada konsep Dynamic Island.

Dikutip dari My Smart Price, Realme melayangkan pertanyaan kepada komunitas apakah mereka menginginkan fitur "Dream Island". (21/9/2022)

"Bisakah kalian bayangkan jika UI di Realme menambahkan software yang dapat merubah area kamera menjadi fitur multifungsi?," ucap pihak Realme.

"UI disekitar kamera dapat berubah menjadi berbagai bentuk dan ukuran untuk menampilkan panggilan telepon, peringatan, notifikasi, dan banyak lagi," tambahnya.

"Kami lihat ide ini cukup menarik, Realme telah memutuskan untuk benar-benar mendengar saran tentang bagaimana fitur software ini dapat diimplementasikan pada perangkat Realme, apa mungkin di masa depan?" Tanyanya.

"Menyenangkan buat kami bisa tahu apa yang dipikirkan dan diinginkan komunitas Realme." Pungkas pihak Realme di dalam forum.

Baca Juga: Kumpulan Video Review iPhone 14 Pro di YouTube: Soroti Kamera dan Dynamic Island!

Realme menanyakan banyak pendapat dari penggemar mereka tentang seperti apa fitur Dynamic Island versi Realme ini akan dibuat.

Sementara ini Realme menampung ide-ide penggemar mereka dan juga sementara menamai konsep ini Realme Island.

Walau tidak secara resmi akan mengumumkan akan menghadirkan konsep Dynamic Island pada OEM berbasis android mereka.

Namun ketertarikan Realme dan Xiaomi pada kesepesialan Dynamic Island ini menjadi sangat menarik untuk para pecinta gadget terutama para penggemar iPhone.

Untuk tahu informasi terbaru tentang inovasi dan produk-produk Apple lainnya jangan lupa untuk selalu update infonya dimakemac.grid.id ya!

Baca Juga: Fitur Pindah Data WhatsApp Android ke iPhone Rilis, Cek Tutorialnya!

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : Android Police, Gadget360, My Smart Price

Baca Lainnya