Update iOS 16.1 Versi Developer Beta 2 Resmi Rilis, Ada Fitur Baru?

Rabu, 21 September 2022 | 07:19
MakeMac

Update iOS 16.1 Developer Beta 2

Pekan ini Apple membagikan update iOS 16.1 Beta terbaru untuk kalangan Apple Developer.

Menggunakan kode iOS 16.1 Developer Beta 2, update ini dapat diuduh oleh pengembang terdaftar yang sebelumnya sudah menggunakan Beta 1.

Dari catatan di Apple Developer, ada beberapa perbaikan fitur yang diberikan di iOS 16.1 Developer Beta 2. Berikut ini catatan lengkapnya:

Persentase Battery di Status Bar

Dalam update iOS 16, Apple kembali memberikan fitur indikator persentase baterai untuk perangkat iPhone dengan Face ID.

Kini fitur tersebut semakin ditingkatkan dengan beberapa bagian di iOS 16.1 Beta 2.

MakeMac
MakeMac

Persentase batere di Home Screeen iOS 16.1 Beta 1

Pertama, indikator tingkat baterai mengikuti jumlah persentase baterai yang tersedia contohnya jika tertulis 50% berarti garis putih di dalam ikon baterai akan terlihat mengisi separuh bagian.

Kedua, Apple memberikan ukuran font untuk indikator persentase baterai menjadi sedikit lebih besat.

Ketiga, pada bagian Lock Screen ketika kamu melakukan charging di iOS 16.1 Developer Beta 2 akan ada tulisan jumlah persentase baterai saat itu dan disambung tulisan charged pada bagian atas informasi jam.

Perbaikan Bug Copy Paste

Pada update iOS 16, pengguna harus memberikan persetujuan setiap melakukan proses copy dan paste antar aplikasi yang membuat sangat merepotkan.

Kini di iOS 16.1 Beta 2, pengguna tidak akan lagi menemukan permintaan ijin setiap melakukan paste ke aplikasi pihak ketiga atau aplikasi bawaan.

Baca Juga: Apple Konfirmasi Permintaan Paste Berlebihan Di iOS 16 Adalah Bug

Kapan iOS 16.1 Rilis?

Kapan update iOS 16.1 rilis untuk pengguna umum? Kemungkinan besar update ini akan diberikan untuk pengguna umum mulai Oktober mendatang.

Apple akan membagikan update iPadOS 16 untuk pengguna umum di Oktober dan bisa jadi bersamaan dengan rilis iOS 16.1 untuk perangkat iPhone. Kita tunggu ya!

Editor : Bagus Hernawan