(Rumor) Tidak Ada Apple Event Oktober untuk iPad dan Mac Baru

Senin, 26 September 2022 | 10:49
Apple

Tim Cook di WWDC 2022

Apple biasanya akan mengadakan Apple Event terakhir setiap tahunnya di Oktober. Namun kabarnya tahun ini tidak ada Apple Event pada bulan Oktober 2022.

Kabar terbaru ini dibocorkan oleh Mark Gurman dari Newsletter Power On.

Gurman menjelaskan bahwa Apple tidak akan mengadakan Apple Event Oktober 2022 untuk mengenalkan beberapa produk barunya.

Rumornya Apple akan mengenalkan beberapa tipe Mac dan iPad Pro serta CPU Apple M2 Pro di Oktober.

Karena tidak ada Apple Event Oktober, kemungkinan besar produk-produk tersebut akan dikenalkan lewat press release saja.

…Apple may ultimately end up feeling differently, but I think the company (as of now) is more likely to release its remaining 2022 products via press releases, updates to its website and briefings with select members of the press—rather than via a major iPhone-style keynote.

Baca Juga: (Rumor) Chipset Apple M2 Pro dan M2 Max Gunakan Teknologi 3nm TSMC

Sesuai kutipan di atas, kemungkinan Apple akan mengenalkan produk baru di Oktober 2022 dengan memberikan press release di web Apple Newsroom lalu memperbarui tampilan di web Apple.com untuk produk baru.

Produk apa saja yang akan dikenalkan pada bulan Oktober 2022 nanti?

Kemungkinan besar Apple akan merilis iPad Pro 11 inci dan 12,9 inci generasi terbaru yang menggunakan CPU Apple M2.

Setelah itu untuk komputer Mac, rumornya ada Mac mini dengan CPU Apple M2.

Terakhir, dikabarkan juga Apple akan mengenalkan CPU Apple M2 Pro yang tentunya bersamaan dengan mengenalkan MacBook Pro 14 inci dan 16 inci dengan jeroan CPU baru tersebut.

Sebelumnya sejak beberapa tahun lalu, ada sejumlah produk baru yang dikenalkan Apple tanpa melalui Apple Event dan sebetulnya cukup penting. Contohnya adalah AirPods Max atau AirPods Pro 2019.

Mungkinkah CPU Apple M2 Pro atau iPad Pro generasi terbaru juga akan diumumkan tanpa Apple Event? Kita tunggu saja ya!

Editor : Bagus Hernawan