Baru Rilis, Pengguna AirPods Pro 2 Keluhkan Masalah Audio dan Koneksi

Kamis, 13 Oktober 2022 | 09:31
Apple

AirPods Pro 2

TWS baru dari Apple yaitu AirPods Pro 2 telah dirilis akhir bulan lalu dan menjadi banyak perbincangan oleh Apple Fanboy.

Namun dari salah satu topik seputar AirPods Pro 2 yang sedang ramai dibahas, ada beberapa pengguna yang menemukan masalah pada produk aksesoris audio ini.

Dikutip dari 9To5Mac, sejumlah pengguna AirPods Pro 2 di Forum Reddit mengatakan bahwa mereka menemukan masalah pada kualitas audio dan juga koneksi yang sering terputus.

Para pengguna AirPods Pro 2 ini mengatakan bahwa ada masalah audio drifting alias suara di setiap earbud seperti bergesekan dan bergerak bolak-balik atau tidak sinkron dengan video.

Selain itu ada juga keluhan tingkat volume yang berganti-ganti secara acak di beberapa pengguna lainnya.

Keluhan para pengguna ini dibagikan di Reddit. Berikut ini beberapa diantaranya.

I’ve had a similar issue with my APP2. I’m using spatial audio and watching YouTube, and for almost videos, after an ad plays, the AirPods go out of sync with each other. As if one is slightly lacking behind the other.

This is my second pair of AirPods Pro 2 and the audio still seems to shift/drift all over the place sometimes it can compress the volume of a song and than randomly raise the volume . Can anyone explain why this is happening could it be a software issue or a hardware issue.

Noise cancelling or [Adaptive Transparency] results in weird shifting of the sound stage and random volume changes in some frequency ranges. Some tracks are impacted far more than other tracks and there seems to be some dependency on external conditions. I’m attempting to map it out.

Baca Juga: AirPods Pro 2 Minta Pengguna untuk Ganti Baterai, Ada Bug di Find My

Para pengguna yang mengalami keluhan ini kabarnya bahkan sudah menonaktifkan fitur Spatial Audio dan dynamic head tracking, namun error audio drifting masih tetap dialami.

Hingga artikel ini dibagikan, Apple belum menjelaskan apapun mengenai masalah audio drifting di AirPods Pro 2. Semoga perbaikan masalah ini cukup dalam bentuk update Firmware saja yang bisa segera diberikan.

Editor : Bagus Hernawan