iOS 15.7.1 Release Candidate Bikin Error, Face ID Tidak Bisa Digunakan

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 15:00
MacRumors

iOS 15.7.1 Release Candidate terdapat bug pada fitur Face ID

Dilansir dari MacRumors, iOS 15.7.1 Release Candidate pada awal minggu ini, terdapat bug pada fitur Face ID, beberapa pengguna tidak dapat membuka kunci menggunakan kunci biometrik di perangkatnya.

Perangkat yang terdapat bug ini antara lain iPhone 12 Pro dan iPhone 13 Pro minimal, namun tidak menutup kemungkinan pada perangkat lain juga terpengaruh.

The iOS 15.7.1 Release Candidate made available earlier this week appears to be prevent Face ID from working on at least some iPhones, according to user reports across Reddit and Twitter. Affected devices include iPhone 12 Pro and iPhone 13 Pro models at a minimum, but it is quite possible that other models are impacted too.

Pengguna yang terkena dampak bug ini hendak mencoba mengatur ulang ID Wajah di iPhone-nya, namun eror dengan keterangan "Face ID Is Not Available", yang mengakibatkan pengenalan wajah rusak total.

Tidak jelas apa penyebab masalahnya atau apakah Apple mengetahui masalahnya.

Baca Juga: Update iOS 15.6 Rilis! Bawa Perbaikan Masalah Storage Selalu Penuh

Release Candidate biasanya identik dengan rilis final untuk pembaruan iOS, tetapi mungkin saja Apple mengeluarkan Release Candidate baru dengan perbaikan iOS 15.7.1 yang diharapkan akan dirilis kepada public minggu depan.

Beberapa pengguna enggan untuk memperbarui ke iOS 16, jadi penting bagi Apple untuk mengatasi masalah ini di iOS 15.7.1.

Ada juga beberapa perangkat yang kompatibel dengan iOS 15 tetapi tidak dengan iOS 16, termasuk iPhone 6s, iPhone‌ 6s Plus, iPhone SE generasi pertama, iPod touch generasi ketujuh, iPhone‌ 7, dan iPhone‌ 7 Plus.

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : MacRumors

Baca Lainnya