Apple Rilis Safari Technology Preview 157 Dengan Perbaikan Bug

Rabu, 09 November 2022 | 07:57
Apple

Safari

Apple merilis update terbaru Safari Technology Preview, sebuah browser yang pertamakali diperkenalkan Apple pada tahun 2016 lalu.

Safari Technology Preview adalah Browser Safari Apple versi eksperimen yang ditujukan untuk pengembang.

Apple merancang Safari Technology Preview untuk menguji fitur yang mungkin akan diperkenalkan pada rilis versi Safari yang akan datang.

Nantinya Apple akan menerima saran dan masukan untuk pengembangan browser Safari selanjutnya apakah bisa dioperasikan dengan versi rilis Safari di masa mendatang.

Hal tersebut memang menjadi tujuan Apple membuat Safari Technology Preview yaitu menerima saran dan masukan dari pengembang dan pengguna tentang proses pengembangan browsernya.

Kemudian setelah di instal Safari Technology Preview dapat diperbarui melalui Software Update function dalam System Preferences.

Baca Juga: Google Chrome Jadi Browser Tercepat di Desktop & Mobile, Safari Kalah!

Safari Technology Preview 157 rilis dan sudah tersedia untuk di downloada pada macOS Monterey 12.3 dan mungkin selanjutnya akan tersedia juga di macOS Ventura termasuk dengan fitur lainnya seperti Live Text, Passkeys, Web Extension improvements dan lain lain.

Safari Tecnology Preview 157 rilis bersama dengan perbaikan bug dan peningkatan performa untuk Web Inspector, CSS, Rendering, JavaScript, WebCodecs, Web API, Media, Web Animations, HTML, Accessibility, Security, Privacy, dan Safari Web Extensions.

‌Safari Technology Preview‌ release 157 includes bug fixes and performance improvements for Web Inspector, CSS, Rendering, JavaScript, WebCodecs, Web API, Media, Web Animations, HTML, Accessibility, Security, Privacy, and Safari Web Extensions.

The current ‌Safari Technology Preview‌ release is built on the Safari 16 update and it includes support for feature coming in macOS Ventura such as Live Text, Passkeys, Web Extension improvements, and more.

Versi baru Safari Technology Preview 157 kompatibel dengan perangkat macOS 13 Ventura, tidak seperti Safari Technology sebelumnya yang tidak lagi berfungsi dengan macOS Big Sur.

Saat ini Safari Technology Preview 157 ditujukan penggunaannya untuk pengembang dan pengguna tingkat lanjut.

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : MacRumors

Baca Lainnya