Samsung lagi-lagi menyindir Apple dengan video iklan produk smartphonenya.
Dalam iklan terbaru yang diunggah oleh akun Weibo, Samsung menyindir Apple yang tak mempunyai seri iPhone lipat.
Iklan terbaru Samsung ini bertema Piala Dunia 2022 di mana Galaxy Z Flip diposisikan sebagai penonton dan penggemar sepak bola.
Galaxy Z Flip series diiklankan bisa melakukan gerakan lipatan untuk koreografi penonton sepak bola.
Namun, ada beberapa smartphone non-lipat yang tak dapat mengikuti gerakan koreografi 'lipatan'.
Smartphone non-lipat dalam iklan tersebut ditujukan untuk iPhone yang saat ini belum memiliki seri foldable phone.
Baca Juga: Samsung Sindir iPhone Lipat Apple Lewat Iklan Baru: Teruslah Menunggu
Iklan sindiran Samsung ini menjadi yang kedua kalinya dalam 2 bulan terakhir.
Sebelumnya, Samsung menyindir penggemar Apple yang terus menunggu iPhone lipat tanpa kepastian.
Ini menunjukan bahwa Samsung terobsesi dengan capaian Apple sebagai produsen smartphone terlaris di dunia.
Namun, obsesi tersebut nampaknya tak dipedulikan oleh konsumen.
Baca Juga: Apple Bagikan Video Iklan 'The Greatest', Bahas Fitur Aksesibilitas
Faktanya, data terbaru dari Display Supply Chain Consultants (DSCC) menunjukan bahwa iPhone 14 mampu mengambil alih pangsa pasar penjualan smartphone lipat di Q4 2022.
Hal ini cukup menarik karena trend smartphone lipat tak benar-benar mendominasi kalangan pengguna high-end.
Menurut DSCC, Samsung mendapat masalah di pasar AS pada Q4 2022 tepat setelah peluncuran iPhone 14 Series meluncur.
Pangsa pasar smartphone lipat anjlok pada Q4 2022 jika dibandingkan Q3 2022.
Samsung mendapat 29% market share di Q3 2022 yang menurun menjadi hanya 7% di Q4 2022.
Analis DSCC percaya bahwa pengiriman Samsung di Q4 2022 akan berada di bawah perkiraan sekitar 45%.
(*)