(Rumor) iPhone SE 4 dengan Layar Penuh Batal Rilis, Takut Gak Laku?

Rabu, 21 Desember 2022 | 13:33
MacRumors

Ilustrasi iPhone SE 4 yang memiliki body iPhone XR

Analis Ming Chi Kuo membagikan catatan baru seputar produk iPhone SE 4 yang sebelumnya dikabarkan akan rilis pada tahun 2024.

Menurut catatan terbaru dari Kuo, kabarnya Apple akan membatalkan atau menunda peluncuran produk ini.

Sebelumnya dikabarkan bahwa iPhone SE 4 akan menggunakan layar penuh dengan ukuran diagonal 6,1 inci dan Notch seperti perangkat iPhone saat ini.

Namun kabar terbaru menjelaskan bahwa rencana pengembangan iPhone SE 4 akan ditunda dan batal rilis di tahun 2024.

Kuo menjeaskan bahwa pengiriman iPhone kelas menengah dan rendah semakin menurun dari tahun ke tahun. Contoh yang disebutkan adalah iPhone SE 2022, iPhone 13 mini dan iPhone 14 Plus.

Baca Juga: (Rumor) Apple Pertimbangkan Usung Layar OLED untuk iPhone SE 4

Selain itu Kuo juga menjelaskan bahwa ukuran layar 6,1 inci rumornya akan digunakan di iPhone SE 4 akan memakan biaya produksi besar dan harga yang meningkat.

Hal ini membuat Apple harus memikirkan ulang posisi harga dan kategori perangkat iPhone SE 4, bisa jadi bukan menjadi tipe iPhone murah lagi.

Ditambah tahun 2023 yang kabarnya akan terjadi resesi, membuat Apple harus menghemat pengeluaran di bagian produksi dan juga tim riset untuk produk iPhone.

Saat ini iPhone SE 2022 kabarnya kurang diminati pasaran karena desain yang digunakan.

Perangkat tersebut punya desain yang sama persis dengan iPhone SE 2020 namun mendapatkan mesin yang lebih baru saja.

Bagaimana prediksi kamu, apakah Apple akan merilis iPhone SE 4 dengan desain baru atau berhenti menghadirkan lini produk iPhone SE selamanya? Bagikan di kolom komentar ya!

Editor : Bagus Hernawan

Baca Lainnya