Daftar Fitur Baru WhatsApp Status: Rekaman Suara Hingga Link Preview

Rabu, 08 Februari 2023 | 09:29
WhatsApp

Update fitur WhatsApp Status

WhatsApp punya beberapa fitur baru di mode WhatsApp Status!

Fitur baru ini hadir untuk membantu kamu membagikan beragam hal menarik di WhatsApp Status secara lebih mudah dan membuat kamu lebih dekat dengan teman atau keluarga.

Daftar fitur baru di WhatsApp Status yang dikenalkan ini meliputi pengaturan privasi untuk setiap WhatsApp Status yang akan dibagikan, fitur Voice Status, Status Reactions, detail Status Profile Ring baru dan Link Previews on Status.

1. Memilih Penonton WhatsApp Status

Fitur pertama adalah Private Audience Selector atau fitur untuk mengelola siapa saja yang dapat melihat WhatsApp Status terbaru yang kamu bagikan.

Dengan fitur ini, kamu bisa memilih apakah WhatsApp Status yang kamu bagikan dapat dilihat oleh semua orang dalam daftar kontak, semua dalam daftar kontak kecuali orang tertentu atau hanya bagikan WhatsApp Status ke orang tertentu saja.

Pengaturan ini dapat kamu gunakan setiap kali akan membagikan WhatsApp Status. Setelah beberapa lama, WhatsApp akan menggunakan pengaturan yang paling sering kamu gunakan sebagai mode default.

2. Voice Status

Fitur baru di WhatsApp Status adalah Voice Status. Dengan mode ini, kamu bisa merekam suara dengan durasi hingga 30 detik dan bagikan di WhatsApp Status.

Dengan Voice Status, kamu bisa membagikan update di WhatsApp Status secara lebih mudah misalkan ketika kesulitan mengambil gambar atau merasa dapat membagikan informasi secara lebih lengkap cukup dengan suara saja.

Baca Juga: WhatsApp Beta for Mac Mendukung Apple Silicon, Bisa Diunduh Semua Pengguna

3. Status Reactions

Status Reaction dapat membantu kamu merespon konten WhatsApp Status yang dibagikan oleh orang lain dengan mudah dan cepat.

Cara menggunakan Status Reactions cukup dengan swipe ke atas dari mode melihat status yang sedang dilakukan lau tekan salah satu dari 8 emoji yang tersedia.

Selain Status Reactions, kamu juga masih bisa membalas WhatsApp Status dengan teks, rekaamn suara, stiker dan lain sebagainya.

4. Status Profile Ring Baru

Dengan desain Status Profile Ring terbaru, kamu tidak akan ketinggalana update WhatsApp Status dari daftar teman atau keluarga dekat yang sering berkirim pesan.

Yaitu di tab Chats, untuk daftar kontak yang memiliki konten WhatsApp Status baru akan dilengkapi dengan lingkaran tanda update WhatsApp Status.

Tampilan ini akan dapat dilihat pada bagian chat list, list anggotra grup chat dan info kontak.

5. Link Previews on Status

Sekarang ketika kamu membagikan tautan di WhatsApp Status, kamu akan melihat visual preview dari konten di web tersebut. Tampilannya mirip ketika kamu melihat tautan di sebuah chatting WhatsApp.

Visual preview ini akan membuat WhatsApp Status tampiln lebih menarik dan memberikan informasi untuk kontak yang melihat konten ini sebelum menekan tautan.

Bagaimana, tertarik mencoba beragam fitur baru di WhatsApp Status? Update fitur-fitur baru tersebut akan diberikan untuk semua pengguna dalam beberapa hari ke depan secara bertahap. Selamat mencoba fitur baru WhatsApp Status!

Download WhatsApp

Editor : Bagus Hernawan