WhatsApp untuk iOS 16 Boyong Fitur Pendeteksi Teks, Ini Tampilannya!

Senin, 20 Maret 2023 | 06:51
Crast.net

Ilustrasi WhatsApp untuk iOS 16 yang kini telah memiliki fitur pendeteksi teks.

WhatsApp baru-baru ini menghadirkan fitur menarik untuk sistem operasi (OS) iPhone yang akan membuat para penggunanya senang.

Dilansir dari Livemint, update WhatsApp untuk iOS 23.5.77 kini telah menambahkan fitur pendeteksi teks pada gambar yang ada di WhatsApp. (19/3/2023)

Meskipun fitur ini sudah tersedia di Apple App Store, namun catatan rilis untuk pembaruan tersebut tidak memuat informasi tentang fitur pendeteksi teks.

Hanya disebutkan kemampuan merekam dan membagikan catatan suara melalui fitur Status, serta berbagai fitur lainnya.

Namun, berdasarkan laporan dari WaBetaInfo, fitur pendeteksi teks ini benar-benar dapat diakses oleh pengguna setelah menginstalnya. (16/3/2023)

Baca Juga: WhatsApp Rilis Fitur Ubah Gambar Jadi Stiker di iPhone iOS 16

Fitur pendeteksi teks WhatsApp memungkinkan pengguna untuk mengekstrak teks langsung dari gambar yang dibagikan di aplikasi pesan instan ini.

Pengguna hanya perlu membuka gambar yang berisi teks dan menemukan tombol baru yang memungkinkan mereka menyalin teks tersebut.

Namun, fitur ini hanya tersedia untuk pengguna iOS 16 karena WhatsApp menggunakan API iOS 16 untuk mendeteksi teks dalam gambar.

Selain itu, fitur ini tidak kompatibel dengan fitur "view once images" yang bertujuan untuk menjaga privasi.

Berikut adalah tampilan WhatsApp untuk iOS yang telah mendapatkan fitur pendeteksi teks:

WaBetaInfo.com
WaBetaInfo

Tampilan WhatsApp untuk iOS 16 yang kini telah memiliki fitur pendeteksi teks.

WhatsApp biasanya merilis fitur baru secara bertahap, dimulai dengan penguji beta dan kemudian menyediakannya bagi lebih banyak pengguna.

Fitur pendeteksi teks di dalam gambar awalnya dirilis untuk penguji beta dan kemudian tersedia bagi sejumlah kecil pengguna melalui pembaruan sebelumnya di App Store.

Namun, dengan hadirnya pembaruan terbaru, fitur ini kini sudah mulai tersedia untuk lebih banyak pengguna iOS, khususnya iOS 16.

So, buat kamu yang penasaran, kamu bisa langusng memperbarui aplikasi WhatsApp dari App Store untuk memeriksa apakah fitur ini sudah bisa digunakan

Buat kamu yang penasaran dengan berita seputar Apple lainnya, pantau terus website Nextren ya!

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : livemint.com, WABetainfo

Baca Lainnya