Apple Akan Perkenalkan iOS 17 pada Tanggal 5 Juni di WWDC 2023

Jumat, 31 Maret 2023 | 11:23
MacRumors.com

Ilustrasi iOS 17 yang akan diperkenalkan Apple pada tanggal 5 Juni di WWDC 2023.

Apple akhirnya mengumumkan tanggal rilis update sistem operasi terbarunya setelah berbagai bocoran kehadiran beberapa bulan lalu.

Berdasarkan informasi resmi di situs web Apple, OS baru yang dinamakan iOS 17 ini akan diluncurkan pada 5 Juni 2023, pada acara tahunan mereka tahun ini yakni WWDC 2023 (WWDC23). (29/3/2023)

Meskipun acara ini akan berlangsung dari tanggal 5 - 9 Juni, hari peluncuran untuk iOS, iPadOS, macOS, watchOS, dan tvOS memang secara khusus telah ditetapkan pada tanggal 5 Juni.

WWDC sendiri adalah acara tahunan yang diadakan oleh Apple untuk memperkenalkan dan membahas inovasi terbaru di bidang teknologi dan software mereka.

Acara ini biasanya dihadiri oleh para pengembang software yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang sistem operasi terbaru, alat pengembangan, dan produk-produk terbaru perusahaan.

Baca Juga: Apple Cegah Pengguna iPhone Mendapatkan iOS 17 Beta Secara Gratis

Kabar baik bagi para penggemar Apple di seluruh dunia, karena mereka dapat mengikuti acara Worldwide Developers Conference (WWDC) secara online di tahun 2023.

Hal ini memungkinkan pengembang dan penggemar dari berbagai negara dapat menghadiri acara tersebut dari jarak jauh.

Namun begitu, Apple juga akan tetap mengadakan acara offline pada tanggal 5 Juni di Apple Park.

Acara ini diharapkan dapat dihadiri oleh para pengembang dan mahasiswa yang ingin mendapatkan informasi terbaru tentang inovasi dan ide-ide baru dari perusahaan.

Susan Prescott, Wakil Presiden Apple untuk Hubungan Pengembang di seluruh dunia menyatakan antusiasmenya untuk bertemu dengan para penggemar di acara istimewa ini.

WWDC23 diharapkan menjadi acara terbesar dan paling menarik untuk Apple dan mereka tidak sabar untuk bertemu dengan banyak penggemar secara online maupun offline.

Baca Juga: (Rumor) Apple Headset AR/VR Akan Diumumkan di WWDC 2023 Bulan Juni

iOS 17 akan hadir dengan berbagai perubahan yang diharapkan akan meningkatkan kenyamanan pengguna.

Beberapa perubahan yang diantisipasi termasuk dukungan untuk konektivitas headset AR/VR Apple dan aplikasi khusus yang memiliki fitur lebih banyak dengan konsep yang mirip dengan Apple Watch.

Selain itu, aplikasi Apple Music, Mail, Fitness, Wallet, dan Apple Pay Later akan mengalami perubahan dan pengembangan.

Sementara itu, fitur Dynamic Island juga akan menjadi fokus utama dari pembaruan iOS 17 yang mana fitur ini akan hadir di semua model iPhone 15.

Apabila penasaran dengan kehadiran OS ini, kamu bisa terus memantau kabarterbarunya tentang acara WWDC 2023 hanya diwebsite MakeMac.

(*)

Editor : Bagus Hernawan

Sumber : Apple Newsroom

Baca Lainnya