Peluncuran iPhone 4 oleh Telkomsel

Minggu, 19 Desember 2010 | 06:31

Apabila Anda mengikuti tweet MakeMac dalam dua hari belakangan, pasti Anda sudah tahu kalau iPhone 4 serakang sudah tersedia di Indonesia dengan operator seluler Telkomsel. Peluncuran oleh iPhone 4 oleh Telkomsel tidak jauh berbeda dengan peluncuran iPhone3G/3GS. Sebaiknya Anda upgrade ke iPhone 4, berikut ini alasannya. Terdapat juga opsi harga iPhone 4.### Apa yang membuat iPhone 4 lebih baik

iPhone 4 merupakan sebuah loncatan teknologi bagi Apple. Layar iPhone 4 mempunyai resolusi dua kali lipat iPhone 3G/3Gs, walaupun ukurannya layarnya tetap sama. Hal tersebut membuat gambar dan teks di iPhone 4 terlihat lebih tajam dan tidak pixelated (pecahan pixel terlihat). Fitur ini disebut sebagai [Retina Display](http://www.apple.com/iphone/features/retina-display.html).

Semenjak iPhone generasi pertama di rilis, banyak yang mengeluhkan tentang tidak adanya kamera depan belakang untuk video call, karena beberapa tahun yang lalu, beberapa merek telpon seluler sudah mempunyai dua kamera. Di iPhone 4 Anda bisa melakukan video call dengan fitur [FaceTime](http://www.apple.com/iphone/features/facetime.html) kepada teman Anda yang mempunyai iPhone 4, iPod Touch generasi 5 serta Mac OS X. Bagi yang punya Mac OS X, Anda harus install terlebih dahulu [aplikasi FaceTime](http://www.apple.com/mac/facetime/) untuk Mac supaya bisa menerima atau memanggil video call.

Kamera belakang iPhone 4 sekarang mempunyai [LED flash](http://www.apple.com/iphone/features/camera.html) dan bisa merekam [Video HD](http://www.apple.com/iphone/features/hd-video-recording.html). Fitur tersebut menjadikan iPhone 4 lebih baik dari iPhone 3G/3Gs.

iPhone 4 datang dengan iOS 4.x dengannya Anda bisa melakukan multitasking. Baca fitur [iOS 4](https://makemac.com/2010/06/fitur-baru-ios-4/) yang telah kami ulas sebelumnya.

### Paket iPhone 4 dari Telkomsel

iPhone 4 di luncurkan oleh Telkomsel pada tanggal 17 Desember 2010. Bagi Anda yang di Jakarta silakan kunjungi Lower Ground Senayan City pada tanggal 17-19 Desember, serta di Kelapa Gading 4 pada tanggal 20-26 untuk melihat pameran iPhone 4. Bagi Anda yang disurabaya kunjungi Tunjungan Plaza 3 Lantai 5 pada tanggal 17-19.

Paket harga iPhone 4 dari telkomsel sebagai berikut.

Informasi lebih lengkap tentang harga dan promo iPhone 4 dari telkomsel bisa [di lihat di halaman ini](http://www.telkomsel.com/services/iphone/2831-Pre-Order-iPhone-4.html), Telkomsel juga membuatkan [daftar gerai](http://www.telkomsel.com/services/iphone/2072-Lokasi-Penjualan-iPhone-4.html) yang menjual iPhone 4.

[Telkomsel berhasil menjual iPhone 4](http://operatorseluler.com/telkomsel-berhasil-menjual-1006-unit-iphone-4-dalam-2-hari-peluncuran-perdana-di-senayan-city/) sebanyak 1006 selama 2 hari penjualan di Senayan City, angka yang cukup fenomenal.

Bagi yang mempunyai iPhone 3GS atau iPhone 3G bisa trade-in ke iPhone 4 di iBox seperti yang dijelaskan di [Tweet-nya iBoxIndonesia](http://twitter.com/#!/iBoxIndonesia/status/15639880105205760).

Saya berencana untuk upgrade, tapi masih menunda waktu upgrade karena sedang menunggu paket iPhone 4 dari XL Axiata. Yang [didesas-desuskan](http://www.gajeto.com/xl-axiata-announced-two-new-mobile-data-plans) akan mempunyai paket yang lebih bersaing daripada paket Telkomsel.

Kalau Anda sudah ngidam iPhone 4 dari dulu kala, gak ada salahnya langsung upgrade ke iPhone 4 paket Telkomsel.

Tambahan info, iPad sekarang sudah bisa dibeli di Apple Reseller Premium Indonesia, hanya bertaut satu hari dari peluncuran iPhone 4. Kabarnya iPad 3G diberikan paket data Telkomsel atau Indosat.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Kuswanto