Monster Imut Pemakan Permen, Cut The Rope, Hadir di OS X

Jumat, 24 Februari 2012 | 11:30

Banyak sekali permainan yang awalnya hadir di iOS, kini menjadi booming dan hadir di platform lain. Seperti Angry Birds, kini Cut The Rope tersedia di Mac App Store untuk pengguna Mac sekalian.

Gameplay Serupa Di Perangkat Berbeda

Satu hal yang perlu diperhatikan setiap developer yang ingin memindahkan permainan dari platform iOS ke platform Desktop seperti Mac adalah perubahan gameplay-nya. Migrasi gameplay dari iOS yang berbasis multi-touch gestures dengan Mac yang berbasis mouse dan multi-touch trackpad utk Mac terkadang cukup beresiko. Untungnya, pengalaman bermain Cut The Rope di Mac tetap sama dan bahkan lebih baik dengan layar Mac yang lebih lebar tanpa menghilangkan kekhasan gerakan multi-touch.

Setelah saya coba memainkan Cut The Rope di MacBook Air, tampilan grafis cemerlang dan gerakan multi-touch tetap serupa dengan bantuan Multi-Touch trackpad. Untuk mensimulasikan gerakan memotong tali di permainan ini, kamu bisa klik atau cukup sapukan dua jari ke arah tali yang mau dipotong. Cukup menyenangkan!

Level yang Sama Dengan Versi iOS

Jumlah level baik di versi Mac maupun iOS tetap sama, tidak ada level eksklusif dari salah satu platform. Di versi Mac, ada pula Achievement yang dapat dicapai dan sepertinya disiapkan untuk Game Center kelak di Mountain Lion.

Bagi kamu yang sudah memiliki perangkat iOS dan sudah membeli permainan ini, sebaiknya tidak perlu membeli lagi untuk permainan yang sama. Tetapi bagi yang tidak memiliki perangkat iOS, permainan ini wajib kamu jajal di Mac kamu dan sangat disarankan bila Mac kamu terpasang Multi-Touch trackpad atau Magic Trackpad.

iTunes Preview: Cut The Rope (Mac)


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Fauzan Alfi