Apple Pastikan iPad 3 Pada 7 Maret Ini

Rabu, 29 Februari 2012 | 08:22

Sebelumnya kami sudah mengabarkan bahwa Apple akan merilis iPad 3 pada tanggal 7 Maret ini dan kabar itu benar! Apple telah menyebarkan undangan kepada para pers mengenai ‘iPad Event’ ini.

Apple akan mengadakan iPad Event dengan tajuk “We have something you really have to see. And touch.” pada tanggal 7 Maret 2011 pukul 10.00 PST atau 8 Maret 2011 pukul 00.00 WIB di Yerba Buana Center for the Arts, San Francisco. Ini merupakan tempat yang sama ketika Steve Jobs merilis iPad dan iPad 2. Namun, ini pertama kalinya Apple memperkenalkan iPad terbaru di bawah kendali Tim Cook sebagai CEO.

Dalam undangan yang disebarkan, Apple memperlihatkan gambar iPad dengan 3 logo aplikasi: Maps, yang memperlihatkan peta Infinite Loop alias Apple sebagai host di acara ini ; Calendar, yang menunjukkan waktu diadakannya event yaitu tanggal 7 Maret ; dan logo Keynote.app, menunjukkan bahwa event ini berupa keynote peluncuran iPad terbaru. Perlu Anda cermati pada gambar tersebut, terlihat layar iPad memiliki resolusi yang sama seperti Retina Display. Bahkan, Paul dari Tapbots mencoba untuk mencetak gambar tersebut dan didapatkan resolusi gambar sangat tinggi! Bisa jadi rumor pembenaman Retina Display pada iPad 3 benar adanya.

One more thing. Di gambar undangan di atas, tidak terlihat sedikitpun tombol Home di iPad 3. Apakah iPad 3 untuk pertama kalinya akan kehilangan tombol Home?

One last thing. Apakah iPad 3 akan waterproof? Hahaha! Tweet di atas hanya sekedar humor.

Seperti biasa, MakeMac akan melakukan live tweet selama event berlangsung dan catat pada kalender kalian untuk memantau langsung detik demi detik ketika Apple merilis iPad 3 (atau apapun nama yang akan disebut). Bagi yang ingin tahu rumor apa saja mengenai iPad 3, bisa Anda lihat di sini.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Fauzan Alfi