Wonderputt: Bermain Golf di Lapangan Yang Memikat

Senin, 10 Desember 2012 | 13:57

Apa yang berada di pikiran Anda ketika mendengarkan sebuah game bertema golf? Anda mungkin membayangkan sebuah game yang membutuhkan kalkulasi arah angin, pemilihan tongkat golf yang tepat, dan presisi tenaga yang dikeluarkan. Tetapi Wonderputt cukup mudah dimainkan, bahkan oleh anak Anda.

Wonderputt adalah game bertema mini golf yang dikembangkan oleh Damp Gnat, sebuah studio milik Reece Millidge yang membuat games, interactive art, dan animasi di Inggris. Awalnya Wonderputt hanya bisa dimainkan di browser. Kemudian baru pada September 2012, Wonderputt tersedia di App Store khusus buat iPad.

Seperti permainan mini golf lainnya, Anda harus memasukkan bola golf ke dalam lubang sepanjang jurusan. Hanya saja Anda melakukannya dalam satu tampilan. Semua 18 lapangan bisa Anda mainkan tanpa harus berpindah layar. Setiap perpindahan lapangan diiringi dengan animasi yang memikat. Dari berjatuhnya meteor yang menghasilkan lubang berisi pasir, katak yang membekukan danau, serta UFO yang mencuri sapi.

Mulai dari lapangan pertama, Anda harus menemukan bola golf berwarna jingga yang harus dimasukkan ke dalam lubang. Cara memainkannya sederhana. Letakkan jari di atas bola dan tarik untuk menentukan arah dan kekuatan tenaga. Beberapa lapangan awal bisa diselesaikan tanpa banyak berpikir. Namun untuk mendapatkan score yang tinggi di beberapa lapangan terakhir? Timing menjadi faktor utama.

Seiring dengan tingkat kesulitan lapangan, Anda akan menemukan beberapa rintangan yang harus dilewati dengan menghitung waktu. Misalnya gas yang meniup bola agar bisa melewati jurang.

Musik dan Grafis Yang Istimewa

Bukan sebuah hal yang mudah membuat game berkualitas. Musik dan grafis mengambil peran yang penting untuk mendukung alur cerita. Saya bisa mengatakan kombinasi grafis dan musik dalam Wonderputt itu sempurna. Biasanya saya tidak tertarik dengan halaman score di sebuah game. Tetapi Wonderputt bukan saja menampilkan score dalam tampilan yang indah, tetapi juga mudah dipahami.

Akhir Kata

Wonderputt ($0.99) adalah sebuah game dengan desain dan gameplay yang memikat. Anda bisa menyelesaikan game ini dalam 1 jam tanpa harus menghabiskan terlalu banyak waktu seperti pada game-game sejenis lainnya.

Bagi Anda yang menyukai mini game, maka Wonderputt bisa membantu Anda melewatkan waktu-waktu kosong Anda tanpa membuat Anda terpaku mendapatkan score sempurna.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Sayz Lim