Launching iPhone 5 Telkomsel: The Greatest Thing Party

Jumat, 14 Desember 2012 | 16:54

Sebelum menjual iPhone 5 secara resmi tanggal 14 Desember dini hari tadi, Telkomsel lebih dulu mengadakan The Greatest Thing Party yang dihadiri oleh para pemesan iPhone 5, media dan juga sederet selebritis.

Saya, mewakili MakeMac, memiliki kesempatan untuk dapat hadir di acara tersebut. Tepat pukul 8 malam, saya langsung memacu kendaraan ke Gandaria City, Jakarta.

Setibanya saya di sana, saya melihat bahwa antrean sudah cukup mengular di luar Skenoo Exhibition Centre. Mereka mengantre agar bisa masuk lebih dulu ke dalam ruangan untuk mendapatkan iPhone 5.

Acara dijadwalkan mulai pukul 9 malam, dan ketika jarum pendek sudah menunjukan pukul 9, pintu ruangan akhirnya dibuka. Orang-orang yang tadinya mengantre, berhamburan untuk dapat masuk ke dalam. Saya pun tidak tidak mau ketinggalan. Bersama dengan Sayz Lim kami berdua ikut masuk.

Setibanya di dalam, saya dapat melihat bahwa ruangan ini terbagi menjadi 2 tempat yang berbeda: ruangan untuk melakukan registrasi dan ruangan tempat pesta diadakan.

Ruangan registrasi diperuntukan buat orang yang sudah melakukan pre order iPhone 5. Di sini, mereka berurusan dengan para tim administrasi Telkomsel untuk menyelesaikan beragam pendataan yang diperlukan guna mengambil iPhone 5. Tapi karena saya tidak memesan iPhone 5, saya langsung saja menuju ruangan di mana pesta diadakan.

Party Room

Ketika saya masuk, suara musik sudah berdentum dengan keras di sub stage yang saat itu tengah dijamah oleh band beraliran elektronik, Midnight Quickie.

Sembari mendengarkan alunan musik saya pun mencoba berkeliling. Di sekeliling ruangan, para undangan bisa mengambil beragam sajian yang sudah disediakan. Mereka bahkan menyediakan beer gratis, lemon tea, minuman ringan, hingga air putih.

Oh iya, saya belum menjelaskan. Di dalam ruangan pesta, terdapat beberapa panggung (stage) yang terdiri dari 1 stage utama dengan layar besar di posisi terdepan, 1 sub stage di bagian tengah yang berbentuk lingkaran, serta 1 mini stage di bagian ujung ruangan dekat pintu keluar.

Penampilan kemudian dilanjutkan oleh Rock N Roll Mafia yang bermain di mini stage. Seketika saja, media dan para undangan merapat untuk sekedar melihat ataupun mengabadikan penampilan band asal Bandung ini. Band yang saya gemari semenjak masa SMA ini bermain dengan sangat bagus meski saya agak sedikit kecewa karena lagu mereka yang berjudul Zsa Zsa Zsu tidak dimainkan.

Saya-pun kembali berkeliling venue dan kali ini, saya berhasil melacak keberadaan para selebritis yang berseliweran di sini. Beberapa yang berhasil saya lacak ialah Vincent Rompies, Arumi Bachsin, Dewi ”Dee” Lestari, Wulan Guritno, dan banyak lainnya.

Dan sambil saya memotret keadaan sekitar, Telkomsel menayangkan sebuah siaran langsung pendaratan pesawat yang membawa iPhone 5 di Bandara Halim Perdanakusuma.

Dalam cuplikan tersebut, terlihat seorang agen ditemani 2 pramugari turun dari pesawat dan masuk ke mobil khusus yang sudah tersedia. Mobil itu kemudian langsung menuju ke Gandaria City untuk mengantar iPhone 5.

Ketika selesai menonton cuplikan tersebut, saya dan SL merasa ada sesuatu yang aneh dari video tersebut. ”Loh, sepertinya itu bukan siaran langsung…”, pikir saya. Memangnya kenapa? Karena videonya seperti hadir dalam bentuk yang sudah diedit. Terlalu rapi dan bagus untuk sebuah siaran langsung di sebuah bandara. It’s a party after all…

Cuplikanpun selesai. Rock N Roll Mafia kembali memainkan beberapa lagu sambil berduet dengan vokalis dari 21st Night. Dan sesudah mereka bermain, Bottlesmoker mengisi mini stage hingga hampir pukul 00.00.

Saya dan SL kemudian menunggu hingga pukul 00.00 dengan menyeruput minuman masing-masing. Saya berujar dalam hati “iPhone 5 is almost here…It’s really great.”

It’s 00.00

Para MC kemudian menghampiri main stage. Tampilan layar utama pun kini berubah menjadi tampilan animasi jam yang hadir di sisi sebelah kiri dan sisi sebelah kanan. MC menceritakan hal seputar iPhone 5 dan Telkomsel, dan ketika waktu tinggal 10 detik lagi menuju pukul 00.00, hitung mundur dilakukan.

Pas pukul 00.00, suasana mendadak hening.

Saya mengira bakal ada sebuah kejutan istimewa terkait kehadiran iPhone 5, mulai dari iPhone 5 yang hadir tiba-tiba dari langit atau muncul dari bawah tanah. Tapi dugaan saya salah. Yang muncul malah seorang laser dancer.

Para undangan kembali dibuat menunggu.

Seusai penampilannya, sebuah cuplikan yang benar-benar siaran langsung ditampilkan. Kali ini, agen dan 2 pramugari diceritakan sudah tiba di Gandaria City dan kemudian dibonceng oleh para pengendara Harley Davidson (tentunya juga menaiki motor Harley Davidson) untuk masuk ke dalam venue. Mereka menumpang hingga pintu masuk ruangan pesta dan setibanya di situ, mereka hanya berdiri saja sambil memegangi sebuah koper.

Lalu, apa maksud mereka berdiri di sana? Tidak ada. Mereka hanya berdiri saja dan kemudian penampilan laser dancer lainnya bersama 2 orang pemain perkusi disuguhkan di main stage. Kembali menunggu.

Setelah penampilan ini selesai, barulah sang agen dan 2 pramugari bergerak menuju main stage.

Sesampainya mereka di main stage (akhirnya), MC-pun mengundang kehadiran Direktur Marketing Telkomsel, Alistair Johnston untuk hadir ke atas panggung. Johnston kemudian memberikan beberapa kata sambutan buat para pemesan dan tamu undangan yang hadir. Dan setelah itu, barulah MC memanggil tiga tamu kehormatan untuk hadir ke atas main stage dan menerima iPhone 5 resmi yang dikeluarkan dari dalam koper sang agen dan pramugari.Salah satu dari ketiga tamu tersebut ialah Laudya Chintya Bella.

Dan setelah para tamu turun dari main stage, antrian iPhone 5 pun resmi dibuka. Para pemesan yang sudah tidak sabar menunggu, langsung berhamburan untuk memadati jalur antrian yang sudah ditentukan.

Beberapa pembeli terlihat antusias sekali ketika mendapatkan iPhone 5. Satu per satu dari mereka keluar ruangan sambil membawa sebuah tas merah bertuliskan The Greatest iPhone 5 Experience, beserta sebuah iPhone 5 di tangannya.

Nah sekarang, apakah di antara kamu ada juga yang hadir di Gandaria City untuk mengambil iPhone 5? Bila ada, silahkan bagikan pengalamanmu di kolom komentar. Dan buat kamu yang sekarang sedang mengotak-atik iPhone 5, jangan lupa untuk baca ulasan mengenai iPhone 5 oleh MakeMac yah.


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Editor : Hendra Saputra