Apple Memotong Pesanan Layar Buat iPhone 5 Dari Sharp?

Senin, 21 Januari 2013 | 13:40

Apa yang sedang terjadi dengan Apple? Tampaknya wajar jika pertanyaan tersebut terlontar dari mulut setiap orang pasalnya, kabar terbaru kali ini menyatakan kalau Apple telah mengurangi pesanan LCD iPhone 5 dari Sharp. Hal ini disebutkan akibat menurunnya minat konsumen terhadap ponsel ‘panjang’ tersebut.

Berita ini sendiri bersumber dari salah satu kantor berita Jepang, Sankei Biz. Berikut kutipannya (via TechCrunch):

Apple has halved LCD panel orders from Sharp due to lower-than-expected sales of the iPhone 5.

Sharp sendiri masih belum memberikan konfirmasi mengenai kebenaran berita ini, begitu juga Apple.

Sebelum berita ini merebak, beberapa hari yang lalu Reuters juga mengabarkan kalau produksi panel LCD buat iPad classic juga mengalami penurunan.

Wall Street Journal (WSJ) sendiri juga sempat mengumumkan kalau Apple juga telah memotong pesanan komponen iPhone 5 terhadap para suppliernya, terkait rendahnya minat para konsumen.

Apakah langkah pemotongan pesanan komponen ini ada hubungannya dengan rencana Apple untuk menggunakan layar berteknologi baru yang sebelumnya sempat dirumorkan? Atau, ini merupakan ancang-ancang mereka sebelum menghadirkan iPad 5th Gen atau iPhone murah ke pasaran?

Silahkan berikan pendapatmu di kolom komentar.

[source site_name = “TechCrunch” site_url = “http://techcrunch.com/2013/01/20/apple-reportedly-reduces-iphone-5-lcd-panel-orders-from-sharp/”][/source]


Akses juga MakeMac melalui MM Reader untuk iPhone

Tag :

Editor : Hendra Saputra